Tiga Sektor Prioritas Dalam KUA/PPAS TA 2021 Kota Tangsel Dengan Total 3,01 Triliun

Tiga Sektor Prioritas Dalam KUA/PPAS TA 2021 Kota Tangsel Dengan Total 3,01 Triliun (Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid/KB)

NONSTOPNEWS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) menyampaikan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran (TA) 2021 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangerang Selatan (Tangsel).

Total anggaran KUA-PPAS yang kemudian nantinya menjadi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 adalah sebesar 3,01 triliun.

Selain untuk pembiayaan yang sebelumnya sudah direncanakan, KUA-PPAS tahun 2021 memprioritaskan upaya penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) pada tiga sektor yaitu, berkaitan jaringan pengaman sosial, kesehatan, dan pemulihan ekonomi.

“Prioritas KUA-PPAS yaitu untuk penangan Covid-19 utamanya pada tiga sektor, yang pertama itu berkaitan dengan jaringan pengaman sosial, kemudian sektor kesehatan, dan  pemulihan ekonomi,” kata Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid, di gedung DPRD Tangsel, Jalan Puspitek Raya, Setu, Senin (21/9/2020).

Senada, Pejabat sementara (Pjs) Sekertaris Daerah Kota Tangsel, Bambang Nurcahyo, menyampaikan bahwa dari total alokasi anggaran tersebut memang difokuskan untuk penanganan Covid-19 di Kota Tangsel.

"Belanja kita sekarang 3 triliun 10 milyar difokuskan untuk penanganan covid. Penangan covid itu kan ada kesehatan, ada aspek sosial seperti kebutuhan pangan, dan kemudian untuk pemulihan ekonomi,” pungkasnya. (Kb)