Ternyata Saat Pembongkaran PAUD Camat Tamansari Sudah Berikan Solusi Loh!

Ternyata Saat Pembongkaran PAUD Camat Tamansari Sudah Berikan Solusi Loh!
Ternyata Saat Pembongkaran PAUD Camat Tamansari Sudah Berikan Solusi Loh!
(Tempat relokasi Paud selama pembongkaran berjalan)

Jakarta- Viralnya pemberitaan tentang pembongkaran Paud Jalan Cengkeh, Kel. Pinangsia, Kec.Tamansari, Jakarta Barat, dimana banyak menilai pembongkaran tersebut tidak ada kebijakan. Dimana, Camat Tamansari, Firman Ibrahim diberhentikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Rupanya, Camat Tamansari saat melakukan pembongkaran sudah merelokasi anak-anak Paud untuk melanjutkan proses belajar mengajarnya di Masjid Al-Ikhlas disamping Kantor Kec. Tamansari.

"Yang saya tahu saat pembongkaran, kursi-kursi Paud itu dibawa ke bagian ruang halaman dalam masjid untuk anak-anak belajar selama proses pembongkaran," tutur salah seorang marbot masjid Al-Ikhlas, Jumat(19/10/2018).

Menurut Ia, selama proses belajar bagi Paud tidak menggangu terhadap para pegawai kecamatan yang ingin melaksanakan sholat.

"Jadi mereka belajar itu dari hari Senin sampai dengan Kamis, mulai pukul 7.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB secara tiga gelombang," pungkasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Wakil Walikota Jakarta Barat, M.  Zein membenarkan soal solusi bagi anak-anak Paud.

"Itu rencana memang kita akan carikan tempat dan tempatnya sudah ada di sisi sebelah timur Kantor Camat Tamansari," ujar M.Zein kepada wartawan.

Lanjut Zein menjelaskan, tindakan pembongkaran itu dilakukan mengingat bangunan itu berada di bahu jalan. "Karena jalan itu memang akan dirapikan, bersamaan dengan jalan kali besar, timur jalan, akan dirapikan. Ya tidak hanya melanggar IMB, itu memang dibangun di bahu jalan," tuturnya.

Sambung Zein menuturkan, bukan berarti tidak ada solusi. Pemkot Jakarta Barat juga akan carikan tempat yang sedikit lebih  representatif.(hw)