Terminal Kalideres Gelar Pemeriksaan, 9 Bus Dinyatakan Tak Laik Jalan

Terminal Kalideres Gelar Pemeriksaan, 9 Bus Dinyatakan Tak Laik Jalan (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Gakum Lalu-Lintas Polda Metro Jaya serta PKB Kedaung Kali Angke melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan atau ramp check di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (9/4/2019).

"Kami lakukan pemeriksaan atau ramp check untuk persiapan kelaiakan kendaraan pra angkutan lebaran 2019," ujar Kepala Terminal Bus Kalideres, Revi Zulkarnain.

Pemeriksaan tersebut jelas Revi meliputi berbagai unsur. "Tadi kita juga cek unsur administrasi, teknis utama dan teknis penunjang, seperti surat surat kendaraan, kotak obat dan segitiga pengaman, rem, ban dan pemecah kaca," terangnya.

Dari pantauan dilokasi, satu persatu bus Antar Kota dan Antar Provinsi diperiksa terkait kelaiakannya. Dari hasil pengecekan ada sejumlah bus yang dinyatakan tidak laik jalan.

"Untuk hari ini yang kita periksa 12 bus. Lulus pemeriksaan 3 bus, tidak lulus 9 bus, kebanyakan kekurangan di ban vulkasir. Dan kotak obat serta alat pemadam dan segitiga pengaman," ucapnya.

Revi berharap pemeriksaan kelaiakan kendaraan ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna transportasi bus dalam berpergian menuju kampung halaman mereka. (man/hw)