Terkait Kasus Lahan di Kalideres Hercules Ditangkap  Tim Jatanras Polres Jakbar

Terkait Kasus Lahan di Kalideres  Hercules Ditangkap  Tim Jatanras Polres Jakbar (Nonstopnews.id/wr)

JAKARTA - Hercules, seorang tokoh pemuda Timor kembali ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, di rumahnya di kawasan Kebon Jeruk, Rabu (21/11) sore.  Penangkapan melibatkan puluhan personil itudipimpin Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi. 

Penangkapan kali ini merupakan kedua kalinya oleh Hengki yang beberapa tahun lalu menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. Hercules yang ditangkap terkait kasus pendudukan 2 lahan kosong di tempat berbeda di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat.

"Hercules kami tangkap atas pengakuan puluhan preman yang ditangkap pekan lalu. Mereka mengaku sebagai Kelompok Hercules," kata Hengki beberapa saat setelah Hercules digelandang ke Polres Metro Jakarta Barat.

Kapolres menyatakan, meskipun pihaknya sudah meringkus Hercules tapi kasus tersebut tidak berhenti sampai disini. 

"Kalau ada informasi baru adanya  pihak lain terlibat pengusaan lahan akan mendapat giliran untuk ditangkap. Kasus ini masih dikembangkan terus," ujar kapolres, Rabu (21/11/2018) malam.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Edy Suranta Sitepu, menjelaskan  Hercules  ditangkap setelah adanya pengakuan sekelompok preman yang melakukan penyerangan terhadap sejumlah karyawan PT Nila di Jalan Daan Mogot,  Kalideres, Jakarta Barat pada waktu lalu .

"Lahan di lokasi tersebut telah dikuasai secara paksa oleh sejumlah orang dan meminta uang sebanyak Rp. 500 ribu disetiap penghuni secara paksa pula," papar Sitepu seraya menyebutkan pelaku penyerangan seluruhnya berjumlah 60 orang preman yang menggunakan senjata tajam.

Ada beberapa tersangka yang ditangkap ternyata residivis narkoba berinisial Bob.(wr/hw)