Terima Kasih Green Lake, Puskesmas Petir Dibangun Setelah Warga Curhat ke Walikota

Terima Kasih Green Lake, Puskesmas Petir Dibangun Setelah Warga Curhat ke Walikota (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Dua fasilitas Kesehatan yang mulai beroperasi di Kota Tangerang yakni Puskesmas Petir Jl.KH. Ahmad Dahlan, Kel.Gondrong Petir, Kec. Cipondoh serta UGD 24 Jam dan Persalinan Puskesmas Pondok Bahar di wilayah Kecamatan Karang Tengah, diresmikan oleh Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah.

Dalam acara peresmian itu, ada cerita tersendiri bagi Walikota Tangerang tentang Puskesmas Petir. Dimana, kala itu warga Petir dilanda musibah banjir. Sehingga, mereka sulit menuju ke Puskesmas lantaran akses yang tidak bisa dilewati. 

Pada akhirnya muncul ide pembangunan Puskesmas Petir tepatnya dipinggir jalan. Agar aksesnya mudah dilewati oleh masyarakat di Kelurahan Petir.

"Makanya dipilih lokasi ini supaya bisa diakses masyarakat di Kelurahan Petir dan juga warga Gondrong," cerita Arief disela-sela acara peresmian, Rabu(9/1/2019).

Kendati demikian, Arief menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Petir untuk menjaga pola hidup bersih. Dan Puskesmas juga harus bisa memberikan pengaruh positif bagi masyarakat sekitar untuk semakin menjalankan pola hidup sehat.
 
"Walaupun sudah ada Puskesmas bukan berarti jadi boleh sakit, tapi harus bisa lebih meningkatkan pola hidup bersih," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Arief juga mengungkapkan pembangunan gedung Puskesmas yang dibangun di atas lahan seluas 960,7 M dan tanpa biaya dari anggaran Pemda merupakan salah satu bangunan yang terbaik dari yang pernah ada.

"Terima kasih atas dukungan, partisipasi dan sumbangan dari PT. Agung Sedayu selaku pengembang Green Lake City," ungkapnya.

Dalam peresmian itu juga turut hadir Wakil Wali Kota Sachrudin, Sekretaris Daerah
 Dadi Budaeri beserta sejumlah kepala OPD Pemerintah Kota Tangerang.(hw)