Terbentuk, Gapertas Perluas Kerjasama Bidang Transportasi Dengan Pemkot Tangsel

Terbentuk, Gapertas Perluas Kerjasama Bidang Transportasi Dengan Pemkot Tangsel (Istimewa)

JAKARTA - Gabungan Pengusaha Rental Mobil dan Bus Pariwisata Tangerang Selatan (Gapertas), merayakan hari jadinya yang ke-2 di Jakarta.

Ketua Gapertas, Slamet Effendi mengatakan, dibentuknya Gapertas untuk menyatukan para pelaku usaha rental mobil, khususnya di lingkup Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sejarah berdirinya Gapertas, berawal dari keresahan segelintir pelaku usaha rental mobil di Kota Tangsel, maka pada  30 Oktober 2015 diadakanlah sebuah pertemuan kecil untuk membahas sebuah perkumpulan atau wadah untuk para pengusaha rental mobil di wilayah Tangsel.

Pada saat itu, kata Effendi, berkumpullah Budi Suleman, dari Rental Mobil Leman, Slamet Effendi dari Mandiri Rent Car, Ali dari Asstar Rent Car, Akmal dari Aksit Rent Car,  Ari Pane dari Mutiara Rent Car, Irwansyah dari Redstar Rent Car, Gilang dari Givi Rent Car, dan perwakilan dari Restu Rent Car Mas Michael. 

Dalam pertemuan di malam itu, lanjut Effendi, sebagai pencetus group whatsapp "Pengusaha Rental Mobil di Tangsel", Budi Suleman, ingin sekali mengumpulkan banyak pelaku pengusaha rental mobil di Tangsel untuk bersatu. 

"(Terbentuknya) Karena, pengusaha rental selama ini dilihat dan bekerja secara sendiri-sendiri. Beberapa diantaranya bergerombol dengan teman yang mereka sukai saja dalam menjalankan kegiatan usahanya," ujar Slamet Effendi didampingi Wakil Ketua Gapertas, Monang Siregar, di Apartemen Shinju, Cilandak, Jaksel, Sabtu (01/12/18).

Dalam pertemuan malam itu, kata Effendi, disepakati untuk mengadakan pertemuan lebih besar lagi di bulan berikutnya dengan temen-temen pengusaha rental mobil.

Pertemuan kemudian berlangsung di Pool Pak Udin Panjaitan (RPM Rent Car ) Ciputat, Tangsel.

"Dari sinilah akhirnya disepakati bahwa group whatsapp ini di beri nama GAPERTAS (Gabungan Pengusaha Rental Mobil dan Pariwisata di Tangerang Selatan sampai sekarang," tutur Effendi.

Jumlah anggota Gapertas yang yang telah berbadan hukum ini saat ini tersebar di wilayah Tangerang Selatan, berjumlah 40 anggota. 

Ia mengatakan, kegiatan yang sering dilakukan Gapertas diantaranya, dengan melakukan pertemuan bulanan rutin dan keliling di pool-pool serta lokasi usaha rental masing-masing anggota, dengan tujuan untuk lebih mengenal satu sama lain, dan mempererat silaturahmi sesama anggota.

"Gapertas secara jangka panjang akan memberikan dampak kemajuan untuk kota yang sedang berkembang seperti Kota Tangsel. Dalam waktu dekat sesuai misi kami, Gapertas ingin menjalin kerjasama jangka panjang dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk bidang transportasi sendiri khususnya," ujar Effendi.

Selain itu, kata Effendi, secara lebih luas lagi Gapertas ingin memberi dampak yang lebih luas untuk memenuhi kebutuhan transportasi untuk warga Tangerang Selatan.

Ia mengharapkan Gapertas dalam hari jadinya yang memasuki tahun yang ke- 2 ini, semakin solid dan kompak, serta tetap semangat memberi manfaat untuk transportasi di Kota Tangerang Selatan.

"Untuk kemajuan Gapertas, kami akan terus menjalin komunikasi dengan berbagai stakeholder termasuk instansi pemerintahan dan komunitas lain yang sejenis," pungkas Effendi. (*/ak)