Tempat Hiburan Malam Kembali Terjaring Razia, Miras dan Perempuan Penghibur Diamankan Polisi

Tempat Hiburan Malam Kembali Terjaring Razia, Miras dan Perempuan Penghibur Diamankan Polisi (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID - Kerap terjaring razia, ternyata tidak membuat sejumlah usaha Tempat Hiburan Malam (THM) di Serang jerah. Pasalnya saat Kepolisian Resor Serang Kota, Polda Banten, menggelar operasi cipta kondisi dimasa Pandemi Covid-19, pada Jumat (5/3/21) malam hingga Sabtu (07/03/2021) dinihari, masih ditemukan THM yg beroperasi. Dalam kegiatan tersebut polisi berhasil menyita miras dan mengamankan perempuan yang duduga wanita penghibur.

Tampak dalam kegiatan, Kasubbag Dalops Polres Serang Kota AKP Kasmuri, S.H., Kasat Intelkam Polres Serang Kota AKP Nasir Eming, S.H., Kasat Sabhara Polres Serang Kota AKP Badri Hasan dan personel gabungan Polres Serang Kota.

Hasil dari kegiatan cipta kondisi yang di lakukan Polres Serang Kota berhasil menyita puluhan botol Minuman Keras (Miras) berbagi merk dari THM, Star Queen juga ditemukan belasan wanita yang diduga berprofesi sebagai wanita penghibur.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kasubbag Dalops Polres Serang Kota AKP Kasmuri, S.H., selaku piket Perwira Pengendali (Pawas), saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan operasi cipta kondisi malam ini dilakukan untuk melakukan pengawasan di lokasi tempat hiburan malam di masa Pandemi Covid-19 yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

“Dalam kegiatan Cipkon malam ini kami berhasil menyita puluhan botol Miras beralkohol beberapa merk dari satu lokasi tempat hiburan malam Star Queen, puluhan botol miras tersebut yang berhasil di sita,” Katanya.

Lanjutnya menyampaikan, selain itu pihaknya juga mengamankan belasan tanda bukti pembayaran (Bill-red).

“Sebagaimana telah kita ketahui bersama, bahwa beberapa bulan yang lalu, kami bersama-sama dengan instansi terkait sudah melakukan penyegelan terhadap Tempat Hiburan Malam,” ungkapnya.

Masih kata Kasubbag Dalops, pihaknya menghimbau, kepada pelaku usaha Tempat Hiburan Malam agar mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Selaku aparat penegak hukum, pihak Kepolisian akan menindak tegas terhadap Tempat Hiburan Malam yang masih melakukan aktifitasnya,” tegasnya.

Kami mengharapkan kepada semua masyarakat agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini, dengan tetap mematuhi 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

“Operasi Penyakit Masyarakat dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, akan kami laksanakan secara rutin, untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 serta memberantas penyakit Masyarakat akibat dari mengkonsumsi Miras. Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, barang bukti tersebut kami amankan ke Polres Serang Kota,” tutupnya. (tdid/red)