Target Zona Hijau, Pemrov Banten Bakal Fokus Awasi Angkutan Umum

Target Zona Hijau, Pemrov Banten Bakal Fokus Awasi Angkutan Umum (Ist)

NONSTOPNEWS.ID – Dalam penanganan Covid-19, saat ini Provinsi Banten masuk zona kuning. Untuk terbebas dari penyebaran virus corona, Pemprov Banten meningkatkan pengawasan terhadap angkutan umum dari DKI Jakarta.

Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengatakan, pengawasan tersebut juga termasuk melakukan peningkatan pengawasan lalu lintas atau pergerakan masyarakat dari dan ke luar kota.

Wahidin juga mengingatkan warganya, untuk tidak ke DKI Jakarta, termasuk ke wilayah zona merah lainnya, jika tak benar punya kepentingan.

“Kita tidak menginginkan wilayah Provinsi Banten yang kini telah mencapai zona kuning menjadikan seluruh pihak di Provinsi Banten lengah. Namun tetap waspada dan mengantisipasi berbagai hal terkait covid-19 ini sampai Banten mencapai zona hijau,” katanya di Serang, Rabu 29 Juli 2020.

Ia mengatakan, salah satu indikator untuk mencapai zona hijau, adalah jangka waktu empat pekan berturut-turut tidak ditemukan orang yang terpapar virus corona jenis baru. Upaya untuk itu akan terus dilakukan, menyasar moda transportasi umum.

“Dari awal, prinsip saya akan jadikan Banten zona hijau. Kita akan tetap perketat pengawasan, itu sebabnya kami masih memperpanjang PSBB guna mengingatkan warga masyarakat secara bertahap,” ujar dia. (Red)