Tangsel Pay Diluncurkan, Warga Tangsel Bisa Bayar SIM dan Pajak Kendaraan Bermotor Online

Tangsel Pay Diluncurkan, Warga Tangsel Bisa Bayar SIM dan Pajak Kendaraan Bermotor Online (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Pemerintah kota Tangerang Selatan meluncurkan aplikasi Tangsel Pay pertama di Indonesia untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran melalui sistem online, Selasa (08/10/19).

Menurut Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, aplikasi Tangsel Pay berbentuk e-commerce. Hal itu dilakukan untuk peningkatan pajak dan retribusi publik. Selain itu pemkot Tangsel juga akan bekerjasama dengan pihak kepolisian, kejaksaan dan instansi lainya untuk memudahkan pembayaran.

“Kedepannya beberapa pembayaran pelayanan yang ada di tingkat Kepolisian dan Kejaksaan dapat terintegritas dengan Tangsel Pay. Salah satunya seperti pembayaran perpanjangan SIM, pajak kendaraan dan lainnya bisa menggunakan aplikasi Tangsel Pay,” kata Airin.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tangsel ini juga bisa untuk pembayaran produk lainnya seperti pembyaran listrik, pembelian pulsa, belanja dan lainnya.

Plt Kepala Dinas Kominfo Tangerang Selatan, Fuad mengatakan, pihaknya mempermudah sistem retribusi yang menggunakan layanan teknologi. 

“AplikasiTangsel Pay itu terkait pajak dan retribusi yang belum ada di daerah lain. Itu murni e-commerce bisa menarik retribusi apapun, termasuk nanti sampah secara sistem online yang bisa dikembangkan di Indonesia,” terang Fuad. (red)