Tangsel Bakal Ikutan Terapkan New Normal, Tempat Hiburan Bakal Buka Juga Nih?

Tangsel Bakal Ikutan Terapkan New Normal, Tempat Hiburan Bakal Buka Juga Nih? (Kb-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - New normal, atau kebijakan tatanan normal baru rencananya akan diterapkan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, pelaksanaan new normal digadang-gadang dapat memulihkan kembali ekonomi masyarakat.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda )Tangsel, Muhamad, Kamis (28/5/2020). Ia menyampaikan, kebijakan new normal bakal dimatangkan kembali setelah berakhirnya masa pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap III.

Menurut Muhamad, berakhirnya PSBB tahap III akan berakhir pada 31 Mei 2020. Setelah itu, new normal akan akan diterapkan setelah dirapatkan dengan beberapa pihak terkait.

"Jadi fokus yang kita kejar nanti adalah soal memulihkan kembali kondisi ekonomi kita. Karena hampir semua energi kita terkuras dalam penanganan Covid-19," terang Muhamad.

Kendati begitu, Sekda Tangsel itu menjelaskan, dalam penerapan new normal nanti sektor perdagangan dan jasa akan didorong untuk kembali bergerak dengan menerapkan peraturan kesehatan.

"Sektor perdagangan dan jasa akan kita dorong, karena sekarang ini kondisinya anjlok akibat penyesuaian kebijakan PSBB. Padahal PAD (Pendapatan Asli Daerah) kita paling banyak ditopang 2 sektor itu, kita akan dorong dengan ketentuan harus menerapkan peraturan kesehatan soal Covid-19,"jelasnya.

Informasinya, awal Juni mendatang sejumlah fasilitas pusat perbelanjaan, pertokoan, pasar, hotel, rumah ibadah, perkantoran, tempat hiburan hingga taman wisata dan restoran akan dibuka kembali. Namun, rencana tersebut masih dalam kajian secara bertahap. (red)