Tangkap Pembawa Sabu, Kapolsek Bayar Kontan Prestasi Anggotanya

Tangkap Pembawa Sabu, Kapolsek Bayar Kontan Prestasi Anggotanya ()

TAMBORA - Kapolsek Tambora, Jakarta Barat, Kompol Iver Son Manossoh membayar kontan prestasi yang diraih anggotanya karena menangkap 2 lelaki berboncengan sepeda motor diduga pengedar membawa sabu seberat 9,84 gram disimpan di pembalut wanita di Jalan Prof Dr Latumeten, Jembatan Besi, Jakarta Barat.

Ketiga anggota berprestasi itu, Aiptu Jujianto Ginaryo, anggota Unit Sabhara, Bripka Sugiyatno anggota Unit Reskrim dan Pegi Parlindungan anggota Banpol di Polsubsektor Jembatan Besi. Mereka menerima penghargaan dalam satu acara apel dilaksanakan di halam mapolsek setempat, kemarin

"Ketiga anggota tersebut layak kami berikan penghargaan sebagai bentuk reward dan motivasi serta semangat dalam melaksanakan tugas agar ke depannya lebih baik lagi. Dan itu akan menggugah yang lainnya," ujar Iver didampingi Wakapolsek AKP Kasranto.

Menurut kapolsek, ketiga anggota saat menjalankan tugasnya di Jalan Prof Dr Latumeten, Jembatan Besi, Minggu (2/12) siang mencurigai 2 lelaki muda berboncengan sepeda motor."Ketika diamati tidak ada plat nomor pada sepeda motor dan keduanya juga tidak pakai helm," terang Iver.

Maka kedua lelaki tersebut distop anggota lalu diperiksa dan digeledah. "Rupanya anggota kami menemukan satu pembalut wanita di saku celana salah seorang lelaki itu yang ketika dibuka isinya terdapat 2 paket sabu seberat 9,48 gram," paparnya lagi.

Atas kejelian itulah maka kapolsek memberikan penghargaan."Anggota yang berprestasi kami bayar kontan," pungkasnya. (wr)