Tangkal Hoax Jelang Pencoblosan, Kopi Politik Syndicate Bentuk Tim Siber 

Tangkal Hoax Jelang Pencoblosan, Kopi Politik Syndicate Bentuk Tim Siber  (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Relawan Kopi Politik Syndicate (KPS) membentuk tim siber untuk menangkal maraknya hoax jelang Pilpres 2019. Selama 24 jam nonstop, para relawan dipersiapkan untuk memerangi berita- berita hoax di dunia maya yang menyerang  pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Tim sosmed, bertarung 24 jam nonstop demi menangkal hoax yang menyerang Pak Jokowi-Kh Maruf Amin," kata Direktur Eksekutif KPS, Indra Budiman dalam keterangan persnya, Sabtu (30/3/2019).

Indra mengungkapkan tim relawan KPS sudah di bentuk di banyak tempat, diantaranya, Jakarta Selatan , Jakarta Barat, dan daerah lainnya. 

"Pasukan udara kita adalah orang-orang terlatih yang punya komitmen kuat memerangi hoax," tegasnya.

Tim ini kata aktivis 98 asal Universitas Mercu Buana terbentuk bukan saat pilpres saja. Melainkan sudah sejak lama, yaitu saat pertarungan Pilpres 2014 lalu.

"Mereka bertarung sudah lama, dan pasukan udara KPS juga membantu kerja-kerja TKN dan TKD. Kita membantu kerja-kerja politik dalam pilpres kali ini," jelasnya. 

Prinsipnya lanjut Indra, pasukan udara gencar di sosmed untuk melawan hoax. Karena kata dia, hoax atau fitnah saat ini sudah terlalu berlebihan. 

"Tapi kita terus berupaya melawan agar kekuatan fitnah musnah, dan masyarakat kembali sejuk dan lebih dewasa dalam berpolitik," ungkapnya.

KPS juga kata Indra, menggandeng tim-tim sosmed atau relawan untuk memerangi hoax bersama-sama. 

"Kita ingin pilpres ini berjalan kondusif, tanpa fitnah dan hoax yang jelas-jelas merugikan paslon 01. Ini akan terus kita lawan," tandasnya. (hw)