Taman Kota I BSD Kembali Direnovasi, Bisa Ya?

Taman Kota I BSD Kembali Direnovasi, Bisa Ya? (Kb/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Belum genap satu tahun direnovasi, Taman Kota 1 yang berada di Jalan Letnan Sutopo, kawasan BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini kembali direnovasi lagi.

Renovasi di tengah pandemi Covid-19 itu, menyasar sejumlah item. Yakni podium dan pembangunan pos jaga satpam dengan toiletnya serta membuat taman bermain anak.

Padahal, Renovasi yang dilakukan sekira September 2019 itu diketahui menghabiskan anggaran sekira Rp 4,7 miliar.

Kepala Seksi Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan Achmad Rifki mengatakan, renovasi kali ini merupakan bantuan corporate social responsibility atau CSR dari Pertamina.

“Bentuk pembangunanya fasilitas penunjang taman bermain. Podium di renovasi. Adanya di seksi pemeliharaan lingkungan," kata Rifki saat dikonfirmasi, Rabu (11/11/2020).

Rifki menerangkan, pembangunan dan renovasi tersebut menggunakan dana CSR Pertamina.

“Bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tapi CSR Pertamina. Soal total anggarannya saya nggak tahu, karena nggak ikut rapatnya. Nanti saya tanya seksi sebelah (seksi pemeliharaan lingkungan)," terangnya.

Sementara itu, salah satu pengawas pembangunan yang mengaku bernama Marwan mengatakan, item pembangunan yang dilakukan berupa pembangunan pos jaga dan renovasi podium.

“Pos jaga ukurannya sekira 4x5 meter ada toiletnya. Ada pembuatan taman bermain juga dan renovasi podium, cuma dimodifikasi," katanya ditemui di Taman Kota 1, Rabu (11/11/2020)

Marwan menuturkan, proyek dari CSR Pertamina itu ditarget bakal rampung Desember 2020.

"Deadline-nya 20 hari kerja. Sekira Desember selesai," pungkasnya.(kb)