Taman Hutan Kota KP3B Minim Sarana Umum, Warga : Mau ke Toilet Harus Cari SPBU

Taman Hutan Kota KP3B Minim Sarana Umum, Warga : Mau ke Toilet Harus Cari SPBU (Eag/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kini membenahi Taman Hutan Kota di KP3B (Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten) sehingga terlihat semakin menarik karena terisi berbagai tanaman dan kolam ikan. Namun, di taman itu belum banyak sarana yang disediakan untuk pengunjung.

“Saya ke sini bersama keluarga, termasuk bawa anak. Memang sudah semakin indah, akan tetapi menyayangkan karena tidak ada permainan anak-anak, seperti ayunan,” ucap Nursiah, pengunjung dari Serang saat ditemui di lokasi, KP3B, Kota Serang, Sabtu (22/2/2020).

Nursiah menambahkan, seharusnya kalau taman milik pemerintah dibangun untuk semua kalangan agar semua warga bisa menikmati taman tersebut.

“Pas datang ke sini, anak saya cuma duduk-duduk doang. Memang sudah bagus, cuma anak saya kurang puas karena gak bisa bermain,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengeluhkan karena di taman milik Pemprov tersebut tidak disediakan toilet umum.

“Saya lihat di taman ini juga tidak ada toilet umum. Masak kita mau buang air harus ke pom dulu?” cetusnya.

Berdasarkan informasi dari warga, Taman Hutan Kota tersebut paling ramai pengunjung pada hari Sabtu dan Minggu, terutama Minggu pagi karena banyak orang yang memanfaatkan taman itu untuk berolahraga. (sbn/eag)