Tak Mau Kusut, Zaki Himbau Pelajar Tidak Berangkat Ke Jakarta

Tak Mau Kusut, Zaki Himbau Pelajar Tidak Berangkat Ke Jakarta (Mn-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Tangerang meminta pelajar untuk tidak terlibat dalam unjuk rasa di gedung DPR RI. Hal ini disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar usai memimpin apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilapangan Maulana Yudha Tigaraksa. Selasa (01/10/2019).

" Seluruh pelajar kabupaten tidak dibenarkan untuk beraksi dalam unjuk rasa di Senayan, jika memang ada aspirasi cukup sampaikan di tingkat sekolah masing-masing," terangnya.

Sebagai antisipasi akan pergerakan para pelajar ini, Zaki meminta para kepala sekolah juga orang tua untuk mengawasi para peserta didiknya dan anak masing supaya tidak terprovokasi berangkat ke Jakarta.

" Kepala sekolah dan orang tua harus melakukan pemantauan langsung kepada anak-anak tersebut untuk bisa mencegah pergerakan mereka supaya tidak ke Jakarta," paparnya.

Bupati memastikan, menghindari pergerakan pelajar sudah berkordinasi dengan kepolisian dan Satpol PP untuk melakukan pencegahan di perbatasan dan jalur jalur yang kemungkinan dilalui pelajar.

" Pencegahan untuk mengantisipasi keberangkatan pelajar ke Jakarta dilakukan dengan melibatkan Kepolisian dan Satpol-PP, baik di gerbang tol maupun Stasiun kereta juga jalan Alteri," tegasnya. (mn)