Tak Lolos ke SMP Negeri, Taryono: Masih Banyak Sekolah Swasta yang Menerima

Tak Lolos ke SMP Negeri, Taryono: Masih Banyak Sekolah Swasta yang Menerima ()

TANGSEL - Usai pengumuman susulan, Sabtu (15/7/2018) kemarin, terdapat sedikitnya 200 nama, yang berhasil lolos ke SMPN tujuan. Namun, hal itu (pengumuman susulan) masih menyisakan permasalahan bagi para wali murid, yang nama putra putrinya tidak ada dalam lembaran pengumuman tersebut.

"Ngga ada pak, saya tetep mau urus ke Dinas. Tadi kata yang nempelin, coba tanyakan ke dinas saja, karena sore ini ada rapat di Kantor Walikota," ujar salah seorang wali murid, Sabtu (15/7/2018).

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono menyatakan, hasil pengumuman yang sudah dilaksanakan, ada sekira 6000 murid sudah berhasil lolos ke jenjang SMP.

"Ya, semuanya tetap pada sistem. Kepala sekolah memberikan laporan, setelah dua hari pengumuman. Proses PPDB tetap mengacu kepada aturan. Siswa masuk sekolah, tidak boleh ada pungutan apapun. Total ada 6665 siswa yang sudah tertampung di 22 sekolah," kata Taryono saat ditemui di Kantor Walikota Tangsel.

Taryono mengatakan, untuk siswa yang tidak diterima di SMPN, saat ini sekolah sekolah swasta masih menerima pendaftaran tahun ajaran baru. Terlebih, bagi anak didik yang tidak lolos dalam PPDB berbasis online.

"Saya berharap siswa di Tangsel mendapatkan pelayanan dan pendidikan terbaik, baik di sekolab negeri ataupun sekolah swasta. Saat ini sekolah swasta masih menerima. Masih banyak swasta yang menerima. Kami terus berkoordinasi dengan BPSS (Badan Pengurus Sekolah Swasta), saya juga memohon maaf bagi para siswa yang tidak diterima di sekolah negeri, tetap semangat," pungkasnya. (ak)