Tahun 2019 KPK Janji Bakal Lebih Getol Tangkap Koruptor

Tahun 2019 KPK Janji Bakal Lebih Getol Tangkap Koruptor (Istimewa)

NONSTOPNEWS. ID - Ditahun 2019 ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji akan lebih getol menangkap tikus berdasi (koruptor).

Ketua KPK Agus Rahardjo berharap lembaga yang dipimpinnya bisa bekerja lebih efisien dan efektif dalam memberantas korupsi di Tahun 2019.

"Mudah-mudahan di tahun 2019, KPK akan bekerja lebih efisien dan efektif dan mudah-mudahan pencegahan dan penindakan kita berjalan lebih baik dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo di Jakarta, Selasa (1/1/2019). 

Lalu, Agus tak menampik bahwa selama tahun 2018 pihaknya masih banyak kekurangan dan kesalahan. Oleh karenanya, ia menyampaikan permohonan maaf jika kinerja KPK selama setahun masih belum bisa memuaskan publik, khususnya masyarakat Indonesia.

"Saya juga mohon maaf jika masih terjadi kekuarangan disana sini, tapi sekali lagi kekurangan itu akan kita pergunakan untuk memperbaiki baik sistem maupun tata kerja KPK di waktu-waktu yang akan datang," akunya.

Agus juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua masyarakat yang hingga saat ini masih terus mendukung kerja-kerja pemberantasan korupsi.

Menurut Agus, berkat dukungan tersebut lah  KPK bisa terus eksis dalam menegakkan hukum khususnya pemberantasan korupsi 

"Mudah-mudahan di tahun tahun yang akan datang pecengahan bisa jauh lebih efektif dan efisien," tandasnya.

Diketahui, masa jabatan Agus Cs sebagai komisioner KPK akan berakhir pada Desember 2019. Dengan kata lain, tahun 2019 merupakan tahun terakhir untuk kerja keras kelima komisioner KPK yang saat ini menjabat untuk memberantas korupsi.

Mereka diantaranya adalah, Agus Rahardjo, Basaria Panjaitan, Saut Situmorang, Alexander Marwata, dan Laode M Syarif. (radarnonstop)