Stand Layanan KTP Jadi Sehari Dipindah, Warga Cisoka Ini Girang Antri Dapat Makan

Stand Layanan KTP Jadi Sehari Dipindah, Warga Cisoka Ini Girang Antri Dapat Makan
Stand Layanan KTP Jadi Sehari Dipindah, Warga Cisoka Ini Girang Antri Dapat Makan
(Mn-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Membludaknya peminat pembuatan e-KTP di stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tangerang dipindah ke Kantor Dukcapil Kab Tangerang, Rabu, (25/12/19).

Tadinya lokasi stand berada di area acara peeingatan HUT Kab Tangerang ke 76. Melihat antusiasme maayarakat yang begitu banyak, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memerintahkan lokasi stand agar dipindah.

"Stand KTP Di lokasi HUT ini dipindahkan ke kantor catatan sipil ya agar lebih punya ruang buat masyarakat yang menunggu panggilan dan antrian untuk pembuatan KTP nya, biar lebih aman lebih nyaman dan juga lebih luas," kata Zaki.

Zaki juga menambahkan, pelayanan KTP sampai tanggal 27 Desember mendatang tetap di kantor Dukcapil tersebut.

"Insya Allah kalo di kantor bisa menampung pemohon yang datang dari seluruh wilayah Kabupaten Tangerang dan sudah menyiapkan kurang lebih 3000 blanko e-KTP yang tersedia," tutur Zaki.

Saking banyaknya peminat, pemkab Tangerang juga menyediakan makan dan minum kepada para warga yang mengantri.

"Ini bagian dari niat baik pemerintah dalam melayani masyarakatnya yang membutuhkan pelayanan, terutama yang ingin mendapatlan pelayanan KTP," ungkapnya.

Sementara itu Syafrudin selaku Kepala Dukcapil mengungkapkan, pengumuman pemindahan berlangsung pada pukul 11.00 WIB. Saat itu antrean sudah berjalan tertib. 

"Tidak ada itu stand dirubuhkan. Hanya memang karena banyak massa sempat tidak kondusif, tapi setelah dikomunikasikan, masyarakat bisa sabar mengantre dan kondusif. Tapi karena pertimbangan cuaca jadi dialihkan ke loket dinas. Sampai jam 11.00 WIB tadi sudah sekitar 400 blangko yang dicetak," katanya.
 
Syafrudin pun menegaskan, rencananya untuk sehari disediakan 500 keping blangko, untuk memenuhi permintaan masyarakat yang sudah datang.

"Kita layani semua masyarakat yang datang hari ini. Selama stok blangko KTP masih ada kita cetak. Semisal hari ini sudah habis blangko nya, maka pelayanan untuk HUT ini kami tutup, karena sebelumnya direncanakan 4 hari pencetakan Adminduk langsung jadi," jelasnya.

Bagi warga yang ingin mengurus Adminduk diluar program layanan dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang bisa mendatangi loket Disdukcapil, sesuai jam kerja pelayanan yakni dibuka pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. 

Sementara itu Winarti warga Bukit Gading Cisoka mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian Bupati Tangerang terhadap warganya yang mengantri KTP diberikan makanan cepat saji seperti ini.

"Alhamdulillah saya sangat senang Pak Bupati Tangerang sangat perhatian sekali dengan masyarakatnya yang nunggu KTP sampai diberi makan seperti ini, ini merupakan perhatian yang luar biasa dari pa Zaki," ungkapnya. (Mn)