Soal Pembebasan Lahan Tol Serpong-Balaraja, Azizah Janji Akan Sampaikan ke Wapres

Soal Pembebasan Lahan Tol Serpong-Balaraja, Azizah Janji Akan Sampaikan ke Wapres
Soal Pembebasan Lahan Tol Serpong-Balaraja, Azizah Janji Akan Sampaikan ke Wapres
(Kb/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Puluhan warga Jalan Cilenggang II Rt 005/Rw 04 Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, mengadukan nasib mereka dengan Calon Walikota (Cawalkot) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 2, Siti Nur Azizah.

Diketahui, sejumlah warga tersebut adalah warga yang tanah atau tempat tinggalnya terdampak rencana pembangunan Tol Serpong-Balaraja.

Dimana hingga kini, sekitar 120 warga memilih bertahan dan menolak ganti rugi dari pihak terkait, oleh karena mereka menganggap ganti rugi yang diberikan dirasa tidak adil.

Dalam kesempatan itu, warga menyampaikan aspirasi mereka, yang mana aspirasi tersebut juga dituliskan dalam bentuk surat.

Selain dibacakan, surat itu juga diberikan kepada Azizah untuk disampaikan kepada Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, yang merupakan ayah dari Azizah.

Salah seorang perwakilan warga, Maman Sofyan, mengungkapkan perihal alasan mereka mengadukan persoalan tersebut kepada Azizah.

“Kebetulan beliau hadir dan mau berkunjung kepada kami dan melihat kami yang berada dibawah. Sehingga kami spontanitas menyampaikan aspirasi ini,” ujarnya, Jum’at (27/11/2020).

Senada, perwakilan warga lainya, Jamas, menegaskan kembali apa yang menjadi aspirasi warga. Selain itu, dia juga meminta kepada Azizah agar tidak menjadi pemimpin yang jika terpilih dan jadi pemimpin tidak mau mendatangi masyarakat.

“Kami tidak mau lagi mendapatkan pemimpin yang setelah jadi, jangankan datang ke masyarakat, didatangi saja dia kabur. Sebagaimana surat yang tadi telah disampaikan oleh pak maman, ini mohon oleh ibu secepatnya disampaikan ke bapak (Wapres),” ungkapnya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh warga setempat, Azizah dengan tegas berjanji akan menyampaikan perihal terkait kepada sang ayah.

“Janji, saya akan membawa ini kepada pak Wapres. Hari ini saya bersilahturahmi, untuk mendengarkan apa yg menjadi harapan masyarakat, saya akan mencoba menyampaikan ini kepada pak Wapres. Nanti saya sampaikan, mudah mudahan responya cukup baik,” pungkasnya. (Kb)