Soal Korupsi, WH Siap Jebloskan Anak Buah ke Hotel Prodeo

Soal Korupsi, WH Siap Jebloskan Anak Buah ke Hotel Prodeo ()

NONSTOPNEWS.ID - Gubernur Wahidin Halim (WH) siap memenjarakan aparatur sipil negara (ASN) pemrov Banten jika terindikasi melakukan tindakan korupsi. Ia mengatakan jika dirinya tidak akan setengah-setengah dalam pemberantasan korupsi di pemerintah provinsi Banten yang Ia pimpin.

"Apapun akan saya bongkar jika memang terindikasi korupsi. Mau anak buah sendiri kek, ga ada urusan," ujar WH, seusai rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (8/4/2019).

WH mengaku tegas melakukan itu karena ingin merubah pandangan atau stigma masyarakat tentang Banten yang selama ini tak jauh dari korupsi.

"Langkah tegas harus saya lakukan. Image atau citra Banten selama ini apa sih, ga jauh-jauh soal itu (korupsi-red). Jadi, ga usah pura-pura ga tau," ujarnya.

Selanjutnya dikatakan mantan walikota 2 periode ini, jika masyarakat tidak perlu gaduh dan terjebak oleh isu-isu murahan sehingga nantinya akan gagal paham. Karena yang Ia lakukan adalah ingin mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan.

"Jangan terpancing isu, nantinya terjebak dengan berkomentar di media sosial sesuai dengan persepsinya masing-masing. Bertabayyun saja," jelasnya.

Ia juga berpesan kepada ASN Banten, untuk ikut serta menjelaskan kepada masyarakat.

"Salah satu ciri aparatur yang bener itu berani menjelaskan dengan gamblang," ujarnya.

Diketahui, ASN yang dilakukan pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH), terdapat 17 orang. Berdasarkan pada LHP BPK RI Tahun 2012-2015, kerugian negara yang harus disetorkan ke kas daerah provinsi Banten sebesar Rp 70 miliar lebih dari tindakan korup tersebut. Kasus yang menjerat para ASN tersebut diantaranya pengadaan barang dan lahan tanah, pengerjaan bangunan kantor dan konstruksi, pembangunan jalan, pembangunan drainase, hingga dana hibah serta bantuan sosial. (Eag)