Soal Buka Kelas Tatap Muka, Gubernur Banten Ingatkan Sekolah Agar Tidak Buru-buru

Soal Buka Kelas Tatap Muka, Gubernur Banten Ingatkan Sekolah Agar Tidak Buru-buru (Eag/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Saat ini beberapa kepala daerah kabupaten kota di Banten memberikan kebijakan mengadakan kembali kelas tatap muka, meski saat ini masih dilanda pandemi Covid-19.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengingatkan agar kebijakan tersebut jangan diambil buru-buru, mengingat angka kasus Covid-19 masih terjadi di Banten.

“Saya ingatkan sekolah untuk tidak perlu terburu-buru mengadakan kelas tatap muka,” ucapnya usai mengikuti upacara Peringatan HUT RI ke-75 secara virtual di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin, 17 Agustus 2020.

Ia juga mendorong, agar kebijakan tersebut dilakukan secara pengkajian yang matang, karena ketika mau melaksanakan pemda harus benar-benar siap.

“Harus dikaji betul. Jangan main-main. Harus dipersiapkan infrastrutur sarana dan prasarananya. Gurunya harus bebas dari Covid-19. Jangan sampai guru menjadi transmiter Covid-19,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu disampaikan pula, kasus Covid-19, saat ini Provinsi Banten berada di posisi 14 nasional. Namun demikian, diakui oleh Gubernur Banten, Provinsi Banten masih belum terlepas dari klaster-klaster baru dari aktivitas komuter warga Banten yang bekerja di Jakarta.(SBN/EAG)
|