Soal Bantuan Tsunami, WH : Bagusnya Alat Sekolah, Stok Makanan Penuh

Soal Bantuan Tsunami, WH : Bagusnya Alat Sekolah, Stok Makanan Penuh
Soal Bantuan Tsunami, WH : Bagusnya Alat Sekolah, Stok Makanan Penuh
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Hal itu dikatakan WH saat menerima bantuan perlengkapan sekolah dari PT Krakatau Steel untuk korban tsunami di Plaza Aspirasi, KP3B, Kota Serang, Banten, Kamis (10/1/2019).

“Kalau bantuan logistik makanan, luar biasa banyak yang membantu, stoknya penuh. Namun, yang menarik dari PT KS ini membantu peralatan sekolah. Ini sebenernya ditunggu dari minggu lalu dan saya minta segera di salurkan,” terang WH,

Ia menjelaskan, saat ini korban bencana memang membutuhkan banyak bantuan perlengkapan sekolah terutama seragam sekolah, buku tulis, tas dan lainnya yang berada di daerah-daerah yang rumahnya hancur terkena terjangan tsunami.

WH berharap, terus mengalirnya bantuan dari berbagai pihak terutama BUMN yang ada di Banten mampu menjadi penguat semangat warga Banten yang menjadi korban tsunami Selat Sunda.

“Sekarang ini kita mau bangun hunian bagi rumah warga yang rusak berat. Sambil kita membangun permanen dengan melibatkan dari Kementrian PUPR dan BUMN,” tandas WH.

WH juga mengapresiasi apresiasi atas kepedulian KS terhadap korban tsunami di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang. Apalagi bantuan berupa perlengkapan sekolah saat ini dibutuhkan oleh korban terutama anak-anak.

Bantuan yang diberikan berupa sebanyak 800 paket peralatan sekplah dengan nilai RP.250 juta rupiah dan secara simbolis di berikan langsung oleh Rahmat Hidayat, Direktur SDM PT. KS.

Sementara itu, Rahmad Hidayat Direktur SDM PT. KS menambahkan, pihaknya terpanggil memberi bantuan apalagi KS merupakan salah satu BUMN berada di Provinsi Banten ingin meringankan beban korban tsunami.

“Selain membantu seragam, kita juga akan membantu perbaikan sarana ibadah dan bantuan bangunan sekolah dan beberapa lagi yang akan kami persiapkan. Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat,” tambah Rahmad. (eh)