Siswa Kota Tangerang Girang Nih, Pulsa Bakal Dikasih Gratis dari Dana BOS

Siswa Kota Tangerang Girang Nih, Pulsa Bakal Dikasih Gratis dari Dana BOS (Ilustrasi/Net)

NONSTOPNEWS.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindik) Kota Tangerang menyebut penggunaan dana BOS untuk kuota internet belajar daring sudah disosialisasi ke sekolah.

“Sudah melayangkan surat ke sekolah. Yaitu soal penggunaan dana BOS. Sekitar dua bulan lalu (dana untuk internet guru dan orangtua siswa, red). Hanya saja kalau ada yang belum, bisa saja karena ada sekolah yang dapat anggaran BOS nya kecil,” tukas Masyati Kepala Dindik Kota Tangerang dihubungi, Kamis (30/7/2020).

Masyati mengatakan, sesuai aturan dari pemerintah pusat, saat pandemi Covid-19 sekolah bisa menggunakan anggaran BOS untuk pembelajaran model daring.

“Misalnya anggarannya salah satunya diperuntukan untuk beli pulsa anak atau guru. Dan mestinya berlaku juga di sekolah swasta,” sambung Masyati.

Dia mencontohkan, saat ini di SMPN 28 Ciledug sudah mulai menggelontorkan dana BOS untuk keperluan metode belajar daring.

Memang besaran yang diterima orangtua siswa tidak besar. Tetapi cukup membantu persoalan pembelian pulsa.

“Saya sudah mengecek di SMPN 28 untuk dibagikan ke siswa. Bahkan sudah tiga kali dibagikan. Beaarannya sekitar Rp100 ribu,” ucapnya.

Saat ini diakui Masyati, orang tua sudah banyak yang mendesak supaya sudah ada diberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. Pasalnya, karena kesibukan juga mengganggu mereka sehingga pola KBM dengan online dianggap tidak maksimal.

“Tapi kan aturan pemerintah belum bisa dilaksanakan belajar dengan metode tatap muka. Kita harus ikuti itu,” pungkas Masyati. (Red)