Siswa Al-Azhar BSD Sambangi Wagub Banten, Ada Apa? 

Siswa Al-Azhar BSD Sambangi Wagub Banten, Ada Apa?  ((istimewa))

SERANG - Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy menerima audensi siswa/siswi SMP Islam Al-Azhar BSD Tangerang di ruang kerja, Pendopo KP3B, Kota Serang, Selasa (16/10/2018). 

Turut serta dalam audiensi Dedi Suwandhi selaku Wakil Kepala SMP Islam Al-Azhar BSD dan beberapa guru. 

Dedi menyampaikan bahwa kunjungannya ini dalam rangka melaporkan kegiatan perlombaan akademik, seni dan olahraga tingkat SD/MI dan Tingkat SMP/MTS se-Jabotabek, yang merupakan agenda rutin tahunan SMP Islam Al-Azhar BSD, Tangerang. 

Tujuan diselenggarakannya perlombaan tersebut, lanjutnya, adalah untuk menstimulasi dan mengasah bakat siswa-siswi se-Jabotabek dalam bidang akademik, seni dan olahraga. 

“Ini merupakan agenda rutin tahunan yang kami selenggarakan, dan kami berharap Pak Wagub berkenan hadir dalam pelaksanaannya nanti,” papar Dedi

Dedi menjelaskan, perlombaan tersebut akan diselenggarakan pada 27 Oktober - 9 November 2018 mendatang. Ia juga menyampaikan bahwa opening ceremony akan dilakukan di lapangan utama Al-Azhar BSD Tangerang. Perlombaan kali ini merupakan tahun kedua dengan memperebutkan piala bergilir Wakil Gubernur. 

“Perlombaan kali ini bertemakan Clean Nation, Better Environment, Better Indonesia yang bertujuan agar kewajiban menjaga lingkungan dapat dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari oleh semua orang, dan agar menciptakan Indonesia yang lebih baik dan nyaman,” ujar Dedi.

Sementara, Wagub berpesan agar perlombaan ini dapat menumbuhkan kemampuan siswa untuk berkompetisi secara fair dan dapat mempererat silahturahmi antar siswa,  serta dapat mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki peserta. 

Lebih lanjut, Wagub memberikan saran agar perlombaan ini bermaterikan pengetahuan tentang provinsi Banten, agar dapat menumbuhkan rasa kecintaan siswa terhadap daerahnya. 

Dukungan penuh Wagub diberikan melalui persetujuan penambahan  jumlah perlombaan, yang sebelumnya hanya untuk tingkat SMP/MTS kini diadakan juga untuk tingkat SD/MI.

“Insya Allah pada saatnya nanti saya akan hadir,” tutur Wagub. (*/red)