Sindikat Congkel Jendela Dibekuk Polsek Cipondoh, Ratusan Juta Diselamatkan

Sindikat Congkel Jendela Dibekuk Polsek Cipondoh, Ratusan Juta Diselamatkan ((Nonstopnews.id))

TANGERANG - Sindikat spesialis pencuri dengan sasaran rumah tinggal dibekuk tim Polsek Cipondoh. Dalam pengejaran ini, polisi berhasil mengamankan lima orang pria berinisial SP, AW, WW, AS dan SR.

Komplotan ini dengan kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) ini biasa beroperasi di wilayah Cipondoh, Kota Tangerang, dengan sasaran rumah warga kelas menengah ke atas.

Kapolsek Cipondoh, Kompol Sutrisno, Senin (15/10/2018) mengatakan, kelima orang tersangka tersebut diamankan, lantaran melakukan pencurian di rumah warga Supendi (42) pada, Kamis (20/09/2018) lalu.

Dengan modus operandi congkel jendela, pada malam hari para pelaku berhasil membawa kabur uang ratusan juta.

“Dua orang berhasil masuk ke ruang tamu korban, namun perbuatanya diketahui oleh korban dan para tersangka lari dan sudah membawa uang. Pada saat dikejar oleh warga satu tersangka berhasil diamankan warga, kemudian langsung diserahkan ke Polsek Cipondoh,” terang Kapolsek kepada awak media.

Sutrisno menjelaskan, setelah melakukan pengembangan, kurang dari 24 jam tim reserse polsek Cipondoh berhasil menangkap empat orang tersangka lainnya.

“Kami berhasil mengetahui keberadaan empat pelaku tersebut, dan langsung dilakukan penyergapan dan berhasil menangkap keempat pelaku di tempat persembunyiannya di daerah Sepatan, kabupaten Tangerang,” ujarnya.

“Barang bukti yang kita sita berupa 2 unit sepeda motor, 1 buah konci leter T, 2 buah anak konci later T dan 1 buah kunci ukuran 13 cm yang ujungnya dipipihkan,” imbuhnya.

Kelima pelaku tersebut kini sudah diamankan polsek Cipondoh untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Para pelaku dijerat Pasal 363 Jo Pasal 53 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (red)