'Sim Salabim' ala WH, Jalan Ayip Usman Pagi Dikeluhkan Warga, Malam Mulus Lagi

'Sim Salabim' ala WH, Jalan Ayip Usman Pagi Dikeluhkan Warga, Malam Mulus Lagi
'Sim Salabim' ala WH, Jalan Ayip Usman Pagi Dikeluhkan Warga, Malam Mulus Lagi
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Mendapati laporan adanya aksi tambal jalan rusak, yang dilakukan oleh warga Kampung Cikepuh pada sore hari sekira pukul 17:00 Wib, Rabu (24/4/2019) di jalan Ayip Usman Kota Serang membuat Gubernur Banten, Wahidin Halim gusar. Ia pun langsung merespon, dan memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Banten segera memperbaikinya.

Setelah mendapatkan perintah langsung dari Gubernur Banten, DPUPR Banten langsung menurunkan alat-alat berat di lokasi langsung memperbaiki jalan tersebut malam itu juga. Layaknya anekdot lama 'Sim Salabim', sore dikeluhkan warga, malampun jalan mulus kembali.

Kepala UPTD Pengelolaan Jalan Serang dan Cilegon pada DPUPR Banten, Fransisko mengatakan bahwa perbaikan Jalan Ayip Usman, Lingkungan Cikepuh, Kecamatan Serang, berdasarkan perintah Gubernur Banten.

"Kita diperintahkan oleh Pak Gubernur untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut. Ini pun sebagai bentuk cepat tanggap Pemerintah Provinsi Banten, atas laporan dari masyarakat sekitar," ungkap Fransisko saat di temui di lokasi perbaikan jalan rusak, Rabu malam.

Fransisko juga menjelaskan, perbaikan Jalan Ayip Usman yang dilakukan pada malam ini, hanya untuk sementara. Karena, kata Fransisko, perbaikan seutuhnya akan dilakukan pada bulan Mei 2019 setelah proses lelang selesai untuk selanjutnya dibangun.

"Pak Gubernur tidak ingin ada warga yang jatuh karena jalan rusak, walaupun malam ini untuk sementara agar pengguna jalan menjadi nyaman melalui Jalan Ayip Usman," katanya.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Aplikasi, informasi dan komunikasi pada Diskominfo Provinsi Banten Amal Herawan, jika Gubernur Banten saat dilaporkan ada kegiatan warga menebar pasir di Jl. Ayip Usman dan mengeluhkan jalan yang rusak, langsung memberikan instruksi kepada DPUPR dan minta diperbaiki saat ini juga.

"Pak Gubernur perintahkan saya untuk selalu monitor dan memberikan laporan, alhamdulillah dari PU nya juga merespon cepat sekali. Kendala utama memang banyak drainase tertutup, jadi perlu digali terlebih dahulu untuk jalan air. Sampai jam segini (01.30) pak Gubernur masih menjawab dan bertanya melalui WA," kata Amal.

Sementara itu, Ketua RW 06, Lingkungan Cikepuh, Hamsani mengapresiasi, kinerja Pemprov Banten yang cepat merespon keinginan masyarakat Cikepuh.

"Sebelumnnya saya berterimakasih kepada Pak Gubernur, karena telah peduli dengan Lingkungan Cikepuh. Sehingga tidak ada lagi jalan rusak yang membahayakan," ujarnnya.

Tidak lupa, Hasmani berharap, supaya pembangunan jalan betonisasi dan perbaikan drainase, di Jalan Aip Usman bisa dipercepat. Karena apabila hujan turun, bisa menyebabkan banjir ke permukiman warga sekitar.

"Mudah-mudahan saja, pembangunan Jalan Aip Usman bisa dipercepat. Agar saat hujan turun, kita tidak lagi kebanjiran," tandasnya.

Diketahui, manajemen responsif WH kini patut diacungin jempol. Untuk berbagai penanganan masalah, WH mengintruksikan anak buahnya melakukan penanganan berbasis kecepatan. (*/Eag)