Sidak RSUD Balaraja, Zaki Pastikan Layanan Kesehatan Siap Hadapi Lebaran

Sidak RSUD Balaraja, Zaki Pastikan Layanan Kesehatan Siap Hadapi Lebaran
Sidak RSUD Balaraja, Zaki Pastikan Layanan Kesehatan Siap Hadapi Lebaran
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan sidak ke  Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja, Selasa (28/5/2019). Dalam sidak tersebut, Zaki mengecek mengenai pelayanan dan sejauh mana fasilitas bagi pasien di bulan ramadan. 

"Kita mengecek pelayanan Kesehatan,  selama Ramadan berlangsung. Jangan sampai ada pelayanan terhambat," ujar Zaki.

Zaki juga ingin memastikan, pelayanan prima di RSUD Balaraja terus ditingkatkan, mulai dari kesediaan obat, para medis dan dokter jaga terus bekerja melayani pasien yang datang walau saat momen lebaran.

"Pelayanan harus siap, untuk momen libur lebaran. Jangan sampai ada penurunan, karena sakit harus maksimal dalam melayani," harapnya.

Selain sidak pelayanan, Zaki memberikan bingkisan berupa parsel untuk pasien yang di rawat. Zaki menambahkan, selain berbagi dibulan ramadan, dirinya berharap hal tersebut sebagai wujud semangat pemerintah kepada masyarakatnya yang sakit, agar mereka lekas sembuh dan bersama-sama kembali dengan keluarga dirumah.

"Lekas sembuh ya dan semangat berkumpul kembali bersama keluarga dirumah," kata Zaki memberi semangat kepada pasien.

Direktur Rumah Rakit Umum Balaraja Dr. Rr. Reniati menambahkan selain mengecek pelayanan, kegiatan ini terus dilakukan oleh RSUD Balaraja sebagai sebuah langkah agar pasien secara psikologi mereka bangkit dari keadaan.

"Lawan rasa sakitnya, mereka harus semangat jangan kalah dangan penyakit dan keadaan," ucap Reniati yang juga penggagas inovasi si jempol di RSUD Balaraja.

Dalam santunan kali ini, RSUD Balaraja menyiapkan bingkisan sebanyak 200 untuk dibagikan kepada pasien yang dirawat di RS tersebut, 

Sukminah (41) salah satu pasien warga Kampung Daru kecamatan Jambe yang sedang menunggu anaknya dirawat karena DBD mengatakan, pelayanan di RSUD tetsebut bagus dan cepat.

" Terimaksih pak Bupati sudah menjenguk pasien-pasien di sini kami senang bisa ketemu langsung bapak bupati di sini"ucap Sukminah. (MN)