Sidak Gedung, Wakil Ketua DPRD Tangsel 'Ngamuk' dan Kasih Deadline

Sidak Gedung, Wakil Ketua DPRD Tangsel 'Ngamuk' dan Kasih Deadline ()

TANGSEL - Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Tb. Bayu Murdani melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Gedung DPRD Tangsel, yang terletak di Kecamatan Setu, Tangsel, Senin (5/11/2018).

Sidak tersebut dilakukan untuk mengetahui kesiapan gedung wakil rakyat untuk dipakai November 2018 ini.

"Kalau saya pribadi melihat ini, saya masih khawatir masalah kesehatan. Karena AC belum dipasang, kebersihan. Melihat fisiknya ngga mungkin bisa ditempatin saat Rapat Paripurna HUT Tangsel. Jadi saya kasih spirit kepada Walikota Tangsel, agar gedung ini bisa dipakai saat paripurna nanti," kata Tb. Bayu Murdani, saat ditemui wartawan usai Sidak.

Pria yang akrab disapa Bayu tersebut menyatakan, gedung yang sejak 2016 lalu digadang-gadang menjadi rumah baru untuk para anggota Legislatif, hingga kini dianggap belum layak untuk ditempati.

"Ya dilihat saja. Makanya, saya mendorong untuk kontraktor dan dinas agar dalam 20 hari, kami sudah bisa menempati gedung ini," tambahnya.

"Kami juga tetap mencari alternatif, misalnya gedung belum juga beres di 20 hari kedepan. Tapi tetap, menurut saya ngga mungkin bisa ditempatin," pungkasnya.

Serupa dengan pernyataan Ketua DPRD Tangsel Mochamad Ramlie beberapa waktu lalu, pihaknya memiliki perasaan yang sama dengan masyarakat. Dirinya beserta anggota DPRD Tangsel lainnya pun, menghendaki untuk segera menempati gedung yang baru.

"Perasaan saya sama dengan teman-teman. Saya dan kawan-kawan DPRD lainnya juga sudah tidak betah disini (Gedung IFA). Saya juga sudah kepengen pindah," kata Ramlie saat menemui mahasiswa IKA-Sakti yang berdemo beberapa waktu lalu.

"Kalo masalah mendesak Walikota, kita juga udah sering ngasih tau, udah sering marah-marahin dinas," tutur Ramlie. (red)