Setelah KKP Giliran Kemensos Kena OTT KPK, Dana Corona ?

Setelah KKP Giliran Kemensos Kena OTT KPK, Dana Corona ?
Setelah KKP Giliran Kemensos Kena OTT KPK, Dana Corona ?
()

NONSTOPNEWS.ID – Setelah kasus suap benih lobster yang menjerat mantan Menteri Kelautan Dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dan kinin belum usai, dini hari tadi (5/12) giliran Kemensos yang di sambangi KPK.

Diketahui, Operasi Tangkap Tangan (OTT) dilakukan Komisi Pembrantas Korupsi (KPK), Sabtu pukul 02.00. kali ini OTT menyasar pejabat di Kementrian Sosial (Kemensos).

Ketua KPK, Firli Bahuri membenarkan adanya OTT salah satu pejabat Kemensos. OTT tersbut diduga terkait kasus Bantuan Sosial (Bansos) di masa pandemi Covid-19.

"Betul, pada hari Jumat tanggal 4 Desember 2020 jam 23.00 sampai dengan Sabtu tanggal 5 Desember 2020 jam 02.00 dini hari KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap PPK pada Program Bansos di Kemensos RI," kata Firli.

Sementara itu, Kemenkes Juliari P Batubara mengatakan masih memonitor perkembangan kasus ini dan akan bersikap koopratif terhadap KPK. Selain itu, Juliari juga menyampaikan akan menerapkan kebijakan setelah mendapat konfirmasi lebih lanjut terhadapt kasus ini.

 "Kita masih memonitor perkembangannya dan pasti akan kooperatif terhadap KPK. Nanti setelah kami monitor perkembangannya baru nanti mengambil kebijakan," kata Juliari, Sabtu (5/12/2020).