Sering Makan Korban, Zaki Tambah Portal  Larangan Truk Berat Melintas

Sering Makan Korban, Zaki Tambah Portal  Larangan Truk Berat Melintas (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Pasca robohnya portal penghalang kendaraan bertonase berat di Teluknaga, pada Jumat (17/1) pekan kemarin, pemkab Tangerang bakal menambah jumlah portal penghalang di setiap perlintasan jalur penghubung atau wilayah perbatasan antara Kabupaten Tangerang dengan sejumlah wilayah.

Daerah yang bakal dipasang portal seperti  perbatasan Kabupaten Tangerang dengan Bogor, Kota Tangerang dan Kabupaten Serang.

Demikian dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar usai menggelar Rapat penguatan Perbup 47 tentang Pembatasan Jam Operasional Kendaraan Bertonase Berat di pendopo Bupati Jalan Kisamaun No. 1 Kota Tangerang, Senin (20/1/20).

" Kita akan tambah portal di setiap wilayah perbatasan untuk menghalau laju kendaraan besar yang melebihi kapasitas tersebut, supaya tidak masuk wilayah Kabupaten," terangnya.

Zaki mengakui, pelarangan terhadap angkutan bertonase berat ini berlaku untuk kendaraan baik dalam kondisi bermuatan ataupun kosong.

"Portal tetap akan tertutup, sesuai aturan pembatasan yang tertera dalam Perbup 47, tidak ada pengecualian bagi kendaraan berat tersebut bisa melintas, meski dalam kondisi kosong atau tidak bermuatan," tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Agus Suryana mengatakan terkait kerusakan portal yang di tabrak oleh pengendara, sudah diperbaiki oleh perusahaan selaku operator kendaraan yang menabrak dan kendaraannya sudah ditahan oleh pihak kepolisian.

" Kita ambil tindakan tegas dengan menahan kendaraan tersebut dan memaksa pihak perusahaannya melakukan perbaikan terhadap portal yang di tabrak," paparnya.

Sedangkan terkait jumlah portal yang dibutuhkan sebanyak sebelas titik, dimana saat ini baru ada dua titik dan tahun ini di tambah tiga lokasi. (Mn)