Sempat Terjadi Ledakan, Kios Dekat Alun-Alun Ahmad Yani Kebakaran

Sempat Terjadi Ledakan, Kios Dekat Alun-Alun Ahmad Yani Kebakaran (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID — Kios rokok dikawasan alun-alun Ahmad Yani ludes terbakar. diketahui sebeum terjadinya kebakarn terjadi ledakan, Selasa (6/4/2021).

Solihin, seorang petugas keamanan yang bekerja di sekitar lokasi kejadian mengatakan, ia sempat mendengar suara ledakan dari kios yang terbakar tersebut.

“Saya kira ada yang ban pecah, ternyata ledakan itu dari kios,” ujar Solihin kepada wartawan.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB itu sempat membuat panik warga di sekitar. Lokasi kebakaran juga letaknya dekat dengan permukiman warga.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang yang diterjunkan ke lokasi tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjinakan si jago merah.

Dengan dibantu petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang dan beberapa petugas dari Satlantas Polres metro Tangerang Kota, petugas pemadam hanya membutuhkan waktu tidak kurang dari 30 menit.

Supriatna Komandan Regu BPBD Kota Tangerang menduga penyebeb sementara kebakaran tersebut adalah korsleting listrik dari salah satu pendingin udara yang sudah lama tidak lagi terpakai.

“Dugaan sementara korselting listrik, namun kami belum mengetahui secara pasti,” kata Supriatna dalam keteranganannya.

Dua unit mobil pemadam turut di terjunkan untuk memadamkan api. (tdid/red)