Satpol PP Segel Lokasi Pembangunan Perumahan di Ciputat Timur

Satpol PP Segel Lokasi Pembangunan Perumahan di Ciputat Timur ()

TANGSEL - Lokasi pengurugan yang akan dimanfaatkan sebagai perumahan, di Cempaka Putih, Ciputat Timur disegel Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP).

Penyegelan yang dilakukan, disebabkan pihak pengembang tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Dikatakan Kepala Bidang Penegakan Hukum dan Peraturan Daerah (Gakkumda) Oki Rudianto bahwa, PT. Sahid Putra Harapan tidak memiliki IMB, sehingga pihaknya perlu memberikan tindakan.

"Iya. Lokasinya di Cempaka Putih, Ciputat Timur. Ngga ada ijinnya," kata Oki saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (3/8/2018).

Oki menambahkan, selain tidak memiliki IMB, pihak pengembang melakukan pengurugan hingga mencapai Setu. Dikhawatirkan, akan mengganggu saluran air ke lokasi Setu.

"Dia ngurugnya hampir ke Setu. Senin besok kita panggil pengelola atau pengembangnya. Karena baru tadi kan kita segel," tambahnya.

Perihal Setu yang dikhawatirkan terkena dampak pengurugan, Camat Ciputat Timur, Durrahman belum dapat dikonfirmasi. Disinyalir, lokasi pembangunan perumahan tersebut, berdekatan dengan Setu Bungur.

Sementara itu, dalam penyegelan yang dilakukan, pihaknya hanya menurunkan beberapa personil, dan berlangsung lancar. (ak)