Sanksi Siap Menanti ASN Kab Tangerang yang Tak Ikut Upacara Harlah Pancasila

Sanksi Siap Menanti ASN Kab Tangerang yang Tak Ikut Upacara Harlah Pancasila (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Sanksi siap diberikan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang tak mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila (Harlah), Sabtu (1/6/2019).

Sebab, Surya Wijaya, Kepala BKPSDM Kab Tangerang mengatakan seluruh ASN di wajibkan mengikuti upacara tersebut tanpa terkecuali karena memang telah ada instruksi dari Presiden.

"Untuk ASN yang tidak hadir mengikuti upacara sudah pasti akan terkena sanksi sesuai yang tertuang dalam PP No. 53 Tahun 2010 dari sanksi ringan hingga berat," ujar Surya Wijaya.

Senada dengan hal tersebut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan tentunya teguran dan sanksi sudah pasti menjerat bagi para ASN yang tidak mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila ini.

Dalam kesempatan tersebut bupati Zaki pun berharap peringatan Hari Lahir Pancasila ini bisa dijadikan momen dalam merekatkan kembali Indonesia ditengah situasi saat ini, didalam bingkai menjadi satu Bhinneka Tunggal Ika.

"Terutama untuk para ASN di Pemkab Tangerang ini harus bisa menyerap dan menjalankan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari karena Pancasila sebagai Ideologi bangsa dan landasan dalam berbangsa dan bernegara kita," tandas Zaki. (MN)