Sambangi Korban Banjir, Rapdem Harapkan Pemkot Tangsel Dengarkan Keluhan Warga

Sambangi Korban Banjir, Rapdem Harapkan Pemkot Tangsel Dengarkan Keluhan Warga
Sambangi Korban Banjir, Rapdem Harapkan Pemkot Tangsel Dengarkan Keluhan Warga
(Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Relawan Perjuangan Demoraksi (Rapdem) Tangerang Selatan (Tangsel) Sayap PDI Perjuangan harapkan Pemkot Tangsel segera membuka dialog kepada masyarakat yang diterjang banjir. 

Ronald Adelius Ketua Repdem Kota Tangsel mengatakan, adanya kebijakan yang salah dari Pemkot Tangsel tentang ruang hijau terbuka, salah satunya di sekitar wilayah Perumahan Maharta, Pondok Kacang Timur, Kota Tangerang Selatan

"Bertahun-tahun itu ada salah kebijakan pemerintah kota tentang ruang hijau terbuka, kali yang harus berbelok-belok tapi di bangun lurus. Nah masalahnya jurus di hulu nya ga pernah diselesaikan jadi setiap curah hujan deras banjir," Tegas Ronald Adelius, Sabtu (20/02/2021).

Sebelumnya, wilayah perumahan Maharata terendam banjir dengan ketinggian lebih dari satu meter. Selain hujan dengan intensitas tinggi, banjir juga disebabkan oleh kiriman air yang berasal dari kawasan Bogor, Jawa Barat. Ronald menegaskan agar pemerintah segera membuka dialog terbuka terhadap masyarakat guna mengatasi bencana banjir.

"Sehubungan dengan banjir yaitu tidak pernah diselesaikan oleh pemerintah kota, kita perlu masalah hulu nya itu diselesaikan jadi perlu dialog antara masyarakat, yang punya kebijakan antara lain pemerintah kota, dan perwakilan aktivis lingkungan, dan repdem siap menjembatani dialog," sambungnya. 

Hal senada juga disampaikan Ziqro, Aktivis muda yang juga kader repdem, dirinya menilai Pemkot Tangsel harus siap dikritik dan mendengarkan masyarakat.

"Bahwasannya pemerintah itu harus siap dikritik oleh masyarakat dan mendengarkan aspirasi masyarakat, karena masyarakat itu sendiri sebagai control sosial lingkungan," kata Ziqro dilokasi banjir, Sabtu (20/2/2021). (red)