Sachrudin: Saatnya Pimpinan Aktif di Masyarakat!

Sachrudin: Saatnya Pimpinan Aktif di Masyarakat! (Nonstopnews.id)

TANGERANG- Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, berpesan kepada aparat di kelurahan, kecamatan dan juga puskesmas agar bisa membangun komunikasi yang aktif dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sachrudin saat memberikan sambutan dalam acara Pembinaan Administrasi Kecamatan dan Kelurahan di Aula kecamatan Jatiuwung, Kamis (02/08).

"Saya harap (Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas) dapat bergerak aktif menjadi kepanjangan tangan pemerintah untuk menyampaikan program-program pembangunan kota baik yang sudah dilaksanakan, sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan," paparnya.

Karena menurut Sachrudin, setiap program pembangunan yang dilaksanakan memerlukan dukungan dari masyarakat, dan hal itu bisa berjalan bila ada komunikasi yang baik antara aparat dengan pemerintah.

"Masyarakat berhak tau akan semua perkembangan di kotanya, masyarakat juga harus tau program-program pemerintah agar masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan di kotanya," tuturnya.

Selain itu, Sachrudin juga kembali mengingatkan kepada para aparat untuk terus meningkatkan kinerja dan profesiobalitas demi terwujudnya pelayanan publik yang prima.

"Tingkatkan terus profesionalisme, sensitivitas, ketelitian agar pekerjaan dapat berjalan dengan lancar dan baik," ungkap Sachrudin pada akhir sambutannya.

Sementara itu, Asisten Daerah bidang Pemerintahan Ivan Yudhianto dalam laporannya menerangkan bahwa kegiatan ini akan diselenggarakan di tiap-tiap kecamatan di kota Tangerang ini dan ini dimaksudkan agar ada peningkatan kinerja pegawai terutama dalam hal pelayanan publik.

Ivan, melalui kegiatan ini juga berpesan pada seluruh kepala kelurahan agar menggalakkan penghijauan di wilayahnya masing-masing.

"Jatiuwung adalah salah satu lokasi yang jumlah pabriknya bisa dibilang tinggi, tingkat polusi juga bisa dibilang cukup tinggi. Perbanyak hasilkan oksigen melalui penghijauan. Jangan sampai kita memiliki tingkat polusi yang selevel dengan Ibukota," tutur Ivan.(RM)