RUU Permusikan Takluk Dengan Markas Slank 

RUU Permusikan Takluk Dengan Markas Slank  ()

NONSTOPNEWS.ID - Anang Hermansyah akhirnya lempar handuk. Suami Ashanty ini menyetop RUU Permusikan yang menjadi polemik di kalangan pemusik dan artis.

Anang melepaskan diri sebagai inisiator RUU Permusikan. Kabar yang beredar, Anang menyetop RUU Permusikan setelah para artis menggelar Konferensi Meja Potlot di markas besar Slank, Jalan Potlot, Jakarta pada Selasa (12/2/2019) malam.

Seperti diberitakan, artis dan group band menolak RUU Permusikan. Aksi penolakan mereka lantaran RUU tersebut bisa mengkebiri kreatifitas.

Riuhnya penolakan, membuat musisi senior Iwan Fals komentar di twitter. Dia meminta kepada para pemusik agar tetap menjaga berkepala dingin.

“Saya menangkap aspirasi dari teman-teman musisi terkait dengan RUU Permusikan ini untuk tidak dilanjutkan proses pembahasannya. Sebagai wakil rakyat, aspirasi ini tentu akan saya bawa ke parlemen,” kata Anang Hermansyah dalam keterangan pers, Jumat (15/2/2019).

"Dalam kapasitas saya sebagai pengusul RUU Permusikan, saya akan mengajukan surat penarikan RUU Permusikan ke pimpinan DPR, selanjutnya agar dapat diproses sesuai mekanisme yang berlaku," lanjut Anang.

Vokalis Kidnap Katrina itu juga menyebutkan pihaknya bersama ekosistem musik akan melakukan audiensi ke Pimpinan DPR terkait hal tersebut. Di bagian lain, Anang juga meminta agar DPR bersama pemerintah untuk memfasilitasi Musyawarah Musik Indonesia menyangkut persoalan yang muncul di ekosistem musik.

"DPR bersama pemerintah dapat memfasilitasi musyawarah ekosistem musik ini. Langkah ini sebagai bentuk respons atas aspirasi yang berkembang di ekosistem musik Indonesia," ucap mantan suami Krisdayanti ini. (radarnonstop)