Rusia vs Kroasia: Di Pesta Tuan Rumah, Kroasia Tetap Pede

Rusia vs Kroasia: Di Pesta Tuan Rumah, Kroasia Tetap Pede (Net)

PIALA DUNIA 2018 - Tuan rumah Rusia secara luar biasa lolos ke perempat final Piala Dunia 2018. Namun, anak asuh Stanislav Cherchesov ingin terus melaju.

Mereka berharap kembali menciptakan kejutan dengan mengalahkan Kroasia di Fisht Olympic Stadium, Minggu (8/7/2018) dini hari WIB.

Rusia sudah menciptakan kejutan dengan mencapai 8 besar Piala Dunia tahun ini. Mereka mendampingi Uruguay untuk masuk babak gugur dari Grup A.

Tim Beruang Merah kemudian menguncang dunia dengan menyingkirkan pemenang edisi 2010, Spanyol, pada perdelapan final. Rusia menang adu penalti 4-3 setelah bermain 1-1 selama 120 menit.

"Hasil melawan Spanyol merupakan kemenangan bersejarah. Tapi kami harus fokus ke partai berikutnya. Kroasia memiliki pemain berkualitas," ungkap Cherchesov.

Kali ini Rusia kembali menghadapi tim yang lebih difavoritkan. Kroasia menarik perhatian dengan tampil istimewa pada fase grup. Mereka menjadi salah satu tim sempurna seusai mengalahkan Nigeria, Argentina, dan Islandia.

Meski sempat kesulitan, Luka Modric dan kawan-kawan dapat menyingkirkan Denmark di 16 besar, meski lewat babak tos-tosan. Kroasia unggul 3-2 (1-1).

"Kami memiliki impian besar pada turnamen kali ini. Kami tampil baik dan memiliki skuat yang dapat melangkah jauh," kata bek Kroasia, Domagoj Vida, dikutip berbagai sumber. (UC/ak)