Revitalisasi Pasar Ciputat, Disperkimta: Sudah Tahap Pembebasan Lahan

Revitalisasi Pasar Ciputat, Disperkimta: Sudah Tahap Pembebasan Lahan ((ak|nonstopnews.id))

TANGSEL - Proses Revitalisasi Pasar Ciputat, saat ini sudah mencapai tahap pembebasan lahan. Pasar tradisional modern tersebut, akan selesai pada 2019 mendatang.

Proyek yang turut diawasi Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) tersebut, diyakini akan berjalan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Saat ini, sudah proses pembebasan lahan. Mudah-mudahan sesuai dengan target RPJMD Ibu Walikota," kata Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel, Teddy Meiyadi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/7/2018).

Dalam proses pembangunan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada para pedaganf, agar mereka, dapat dipindah sementara di lokasi yang tidak jauh dari Pasar Ciputat yang saat ini berdiri.

"Kita ada lahan, 1 hektare lebih untuk merelokasi sementara pedagang-pedagang. Sambil proses pembangunannya berjalan. Sambil diberikan pengarahan, agar nantinya tidak ada lagi pedagang yang menggelar dagangannya di badan jalan," tegasnya.

Sementara itu, Joko salah seorang pedagang sayuran di Pasar Ciputat mengatakan, dirinya audah mendapatkan informasi terkait relokasi tersebut. Dirinya saat ini mengaku, akan mengikuti setiap aturan yang diperintahkan oleh pemerintah.

"Yang penting kalau saya mah, tetep bisa dagang disini. Karena ini mata pencaharian saya. Kalau sampai diusir, tapi tidak dikasih tempat, anak, istri saya mau makan apa," kata Joko. (ak)