Resmikan Masjid di Bojong Renged, Zaki Pesan Jaga Kerukunan Antar Masyarakat

Resmikan Masjid di Bojong Renged, Zaki Pesan Jaga Kerukunan Antar Masyarakat (Mn-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Masjid Jami Nurul Muttaqin yang berlokasi di Desa, Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, Senin (19/8/2019).

Munfarid selaku Ketua pembangunan Masjid Jami Nurul Muttaqin mengatakan, proses pembangunan masjid ini terbilang cepat dengan luas bangunan inti masjid hanya 500 m² dan luas tanah mencapai 900 m² hanya memakan waktu 1.6 tahun saja, dan seluruh dana yang digunakan dalam pembangunan merupakan swadaya dari masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, berkat ijin Allah proses pembangunan masjid ini begutu cepat hanya membutuhkan waktu 1 Tahun 6 Bulan saja, ini semua merupakan berkah dari Allah kita bisa menyelesaikan pembangunan dengan begitu cepat tanpa ada hambatan dan kendal yang berarti,” ujar Ketua Pembangunan.

Munfarid melanjutkan, bahwa dalam proses peresmian mesjid tersebut juga dilakukan berbagai macam rangkaian kegiatan MTQ ke IV tingkat Desa Bojong Renged sekaligus dalam rangka HUT RI ke 74, seperti lomba MTQ, Azan, Pidato, Kosidah, Rampak Bedug, dan kegiatan lainnya.

Zaki mengungkapkan kekagumannya kepada masyarakat Bojong Renged yang telah membangun Masjid yang cukup megah dengan waktu yang terbilang cukup cepat dan dengan sumber dana dari swadaya masyarakat.

“Saya bangga sekaligus kagum dengan masyarakat disini bisa membangun masjid dengan waktu yang cepat sekali, saya harap kedepan masyarakat bisa memakmurkan juga Masjid ini jangan sudah dibangun megah dan cepat tapi tidak dimakmurkan, yah sama saja bohong,” ujar Zaki.

Dirinya bersyukur dan berterimakasih atas dibangunnya Masjid Jami Nurul Muttaqin ini, semoga dengan dibangunnya masjid ini akan menjadi simbol kerukunan antar masyarakat dan tentu akan semakin meningkat pula kualitas ibadah dan terus syiarkan agama dengan hal-hal positif. (ris)