Resahkan Nasabah, 'Tukang Tagih Jalanan' Dibekuk Polresta Tangerang

Resahkan Nasabah, 'Tukang Tagih Jalanan' Dibekuk Polresta Tangerang ((ak|nonstopnews.id))

TANGERANG - Banyaknya jasa penagihan atau Debt Collector yang sering mengambil paksa kendaraan bermotor dijalan, mendapat perhatian khusus dari polisi.

Contohnya, Polresta Tangerang menggelar patroli guna memantau kegiatan debt collector, yang kerap merampas kendaraan di jalan. Hal itu dilakukan, karena perbuatan 'tukang tagih jalanan' tersebut dianggap sudah meresahkan masyarakat.

Kasatreskrim Polresta Tangerang, Kompol Wiwin Setiawan mengatakan, banyak terjadi perampasan kendaraan saat sedang dikendarai oleh nasabah, serta barang kredit lainnya.

“Operasi kali ini, target operasinya adalah debt collector yang sedang mencari korban, yakni nasabah yang menunggak pembayaran,” tegas Kasatreskrim Polresta Tangerang Kompol Wiwin Setiawan, Selasa (17/7/2018).

Tim Anti Bandit Jatanras Polresta Tangerang, mengamankan empat debt collector di sebelah Danau Citra Raya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.

Empat debt collector tersebut berinisial RT, YRD, OS, BR, diamankan saat sedang menantau nasabah yang menunggak cicilan.

“Empat debt collector ini sedang mengejar targetnya. Namun sebelum mendapatkan mangsanya, sudah kami sergap,” ungkap Kasatreskrim Polresta Tangerang Kompol Wiwin Setiawan.

Wiwin menambahkan, selain keempat orang debt collector, pihaknya juga mengamankan tiga sepeda motor yang digunakan pelaku untuk dilakukan pendataan. (ak)