Ratusan Kendaraan Tak Lulus Uji Emisi, Mobil Solar Mendominasi

Ratusan Kendaraan Tak Lulus Uji Emisi, Mobil Solar Mendominasi ()

NONSTOPNEWS.ID - 124 dari 988 kendaraan di Kota Tangerang tidak lulus uji emisi yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang pada Selasa (17/9/2019) kemarin.

Dedi Suhada, Kepala DLH Kota Tangerang mengatakan, uji emisi ini berlangsung tiga hari yang terhitung dari kemarin hingga Kamis (19/9/2019) mendatang.

“Kalau hari ini masih didata, jadi belum ketahuan yang mana tidak lolos,” terang Dedi saat ditemui dilokasi uji emisi, Jalan Sudirman, Kota Tangerang, Rabu (18/9/2019).

Dedi menjelaskan, untuk yang tidak lolos uji emisi tersebut didominasi kendaraan berkategori N yaitu mobil angkutan barang yang bertenaga solar.

“Untuk yang tidak lolos uji emisi ini nantinya kita berikan arahan agar memperbaiki kendaraannya dan kita beri pengetahuan,” tuturnya.

Dedi menambahkan, kegiatan tersebut sebagai upaya Pemkot Tangerang untuk antisipasi pencegahan kualitas udara dari sektor emisi gas buang kendaraan dengan menargetkan 2000 kendaraan dalam uji emisi.

“Bukan hanya uji emisi, ada juga memonitoring kualitas udara dan survei lalu lintas. Maka itu, ini upaya menjaga kualitas udara di Kota Tangerang,” imbuhnya.
(pm/red)