Ramai Pilkada Tangsel, Pengamat Sebut Bang Ben Gak Laku

Ramai Pilkada Tangsel, Pengamat Sebut Bang Ben Gak Laku ()

NONSTOPNEWS.ID - Pilkada di Tangsel kini ramai dengan banyaknya tokoh yang muncul ke permukaan. Tak terkecuali kabar Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie bakal ikut pusaran kandidat calon walikota pada pilkada 2020 mendatang ternyata terjawab sudah.

Merasa pede dapat restu Airin, orang nomor dua di Tangsel itupun menyampaikan langsung usai sidang paripurna di gedung DPRD Tangsel, Kamis (13/6/2019),

Wakil Wali kota Tangsel dua periode ini menyebut latar belakang dirinya maju di Pilkada ini karena ingin meneruskan hasil pembangunan Kota Tangsel selama 10 tahun dirinya mendampingi Airin.

Langkah Pria yang akrab dipanggil Bang Ben maju di Pilkada nanti mendapatkan sindirian pengamat politik sekaligus Founder lembaga survey Konsepindo Veri Muhlis Arifuzzaman. Menurut Veri, Benyamin Davnie lemah dalam dukungan politik.

"Secara politik Bang Ben itu lemah. Dia masuk Nasdem, eh malah Nasdem tak dapat kursi sama sekali di DPRD Tangsel. itu kan ukuran juga," ujar Veri dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Jumat (14/6/2019).

Menurutnya, Bang Ben tentu berhak mencalonkan diri. Bagaimanapun dia sudah 2 periode jadi wakil walikota mendampingi Airin. Dari sisi senioritas, tak bisa dipungkiri Bang Ben paling senior dan tak diragukan lagi kemampuannya.

"Hanya dalam pilkada, tidak semata mampu dan layak. ada hal lainnya yakni dukungan politik. Jadi kalo Bang Ben serius mau nyalon walikota, ya harus siap semuanya: kekuatan dukungan politik dan tentu finansial," tukasnya. (Rn/Ak)