PWI Launching Hari Pers Nasional 2019 Jawa Timur

PWI Launching Hari Pers Nasional 2019 Jawa Timur ((Nonstopnews.id))

JAKARTA – Bertempat di Auditorium TVRI Jakarta, Minggu (7/10/2018), Launching Hari Pers Nasional Jawa Timur 2019 digelar dengan mengangkat tema “Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital”.

Peluncuran yang disiarkan secara langsung oleh TVRI tersebut, ditampilkan tari Bedoyo Mojo Krono sebagai ikon khas budaya provinsi Jawa Timur,  sebagai tuan rumah HPN Februari mendatang.

Kegiatan ini dipandu oleh Imam Priyono dan Cyndy Systiarini. Audien di studio juga dihibur oleh penampilan Yuni Shara, Rieka Ruslan dan Fitri Carlina.

Dalam launching ini dilakukan penandatanganan kesepahaman atau Mou HPN 2019 antara Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan Ketua Umum PWI, Atal S Depari.

Soekarwo juga mengenalkan maskot untuk HPN 2019, yakni Elang Jawa, yang populasinya hampir punah. Elang Jawa menggambarkan kekompakan dan saling menguatkan.

Selain itu juga, dalam acara tersebut hadir sebagai narasumber, Menkominfo RI Rudiantara,  Margiono sebagai Penanggungjawab HPN 2019 dan Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo.

Diskusi tersebut membahas tema ekonomi kerakyatan berbasis digital dengan kontribusi pers di Indonesia. (red)