Puspem Sepi, Habis Libur Panjang ASN Tangsel Ogah Kerja

Puspem Sepi, Habis Libur  Panjang  ASN Tangsel Ogah Kerja (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Libur panjang Idul Fitri 1440 H telah usai, namun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih sepi aktivitas. Disinyalir, para ASN masih 'ogah' kerja karena libur panjang tersebut.

Salah seorang ASN di Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangsel yang enggan disebut namanya mengaku dirinya masih ingin berlibur, namun karena tugas dan kewajiban yang 'memaksa' harus masuk bekerja.

"Sebenernya masih pengen libur, tapi ya karena harus kerja, ya kerja aja. Tanggung jawab dan kewajiban kita sebagai ASN, kan harus patuh pada perintah pimpinan," kata Sumber saat ditemui di Pujasera, Puspem Kota Tangsel, Senin (10/6/2019).

"Kalau di Dindik kayaknya masuk semua mas, ngga tau ya kalau yang lain," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel Apendi mengatakan, pihaknya akan mengecek alasan tidak masuknya ASN Tangsel dihari pertama kerja.

"Yang hadir Apel kemarin pagi 1.866, sedangkan yang cuti ada 119 orang, yang sakit 23 orang, yang dinas luar tiga orang, yang pendidikan 20 orang dan tanpa keterangan sebanyak 105 orang. Jadi total ada 270 yang enggak masuk," terang Apendi.

ASN yang tidak masuk, melanggar sesuai aturan ketentuan dari Peraturan Perundang-undangan 53 dengan sanksi mulai dari teguran lisan, sanksi sedang dan berat.

"Kita akan cek apa alasannya tidak masuk. Contohnya terlambat, dia masuk tapi tidak fingerprint dia bilang dari luar daerah bilang dari malam Senin tapi baru sampai tadi, saya bilang tadi khawatir yang terlambat itu tidak fingerprint," pungkasnya. (Ak)