Pura-pura Beli Nasi Pecel, Bupati Zaki Gelar Simulasi New Normal

Pura-pura Beli Nasi Pecel, Bupati Zaki Gelar Simulasi New Normal (Ans-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID -  Hal itu terungkap saat Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendatangi usaha kecil menengah di gerai Tangerang Gemilang Cikupa Kabupaten Tangerang, Kamis, (4/6/20). 

Zaki melakukan simulasi bagaimana melakukan kegiatan jual beli untuk restoran warung kecil dan minimarket yang nantinya beroperasi di era new normal.

“Yang pertama wajib memakai masker bagi para pedagang. Juga kalau perlu wajib memakai pelindung wajah untuk melindungi pembeli dan penjual dari resiko tertular Covid,” ujar Zaki.

Zaki juga berpesan kepada masyarakat,
kemana pun pergi wajib menjaga jarak minimal 1 meter dan sering cuci tangan.
 
"Ditengah pandemi semua harus tetap produktif beroperasi. Jadi momentum ini untuk dimanfaatkan dan dioptimalkan oleh masyarakat agar benar-benar disiplin memakai peralatan dalam rangka melindungi diri kita dan pelanggan kita terutama masyarakat," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut Zaki juga mengatakan bahwa untuk program pola hidup baru di Kabupaten Tangerang agar relawan dan pemuda turut mengedukasi masyarakat.

Sementara itu Kamarudin Batubara selaku pengelola Gerai Tangerang Gemilang mengungkapkan bahwa sudah disiapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran.

“Gerai Tangerang Gemilang siap untuk beroperasi secara penuh menyongsong gaya hidup baru atau new normal. Gerai Tangerang Gemilang juga menyiapkan instrumen-instrumen pendukungnya agar masyarakat yang datang nyaman dan mudah-mudahan terhindar dari corona,” ungkap Kamarudin.

Kamarudin menambahkan di gerai Tangerang Gemilang, berbelanja bisa menggunakan uang digital atau cashless.  

"Dan untuk anggota dan pengurus koperasi Benteng Mikro Indonesia atau BMI mereka bisa menggunakan uang elektronik melalui aplikasi DuitBMI jadi mereka bisa aman bertansaksi tanpa khawatir tertular," Tutupnya. (ANS)