Punya Gedung Sendiri, PKK Banten Fokus Urus Keluarga Sejahtera

Punya Gedung Sendiri, PKK Banten Fokus Urus Keluarga Sejahtera
Punya Gedung Sendiri, PKK Banten Fokus Urus Keluarga Sejahtera
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Banten, Niniek Wahidin Halim menyatakan bahwa Gubernur Banten  memiliki komitmen yang kuat dalam upaya pembangunan keluarga sejahtera di Provinsi Banten. Selain dukungan terhadap program-program PKK melalui sinergi program OPD, Pemprov juga telah memberikan fasilitas gedung yang memadai untuk digunakan dalam kegiatan-kegiatan PKK lainnya. 

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Banten saat peresmian gedung PKK Provinsi Banten sekaligus peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke-47 tingkat Provinsi Banten tahun 2019 di KP3B, Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Curug, Kota Serang, Kamis (2/5/2019). 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda Pemprov Banten Ino S Rawita mewakili Gubernur Banten, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Banten Adde Rosi Khoerunnisa dan TP PKK dari delapan kabupaten/kota se-Provinsi Banten. 

"Dengan dukungan dan komitmen yang kuat dari Gubernur ini, semoga menjadi motivasi bagi seluruh pengurus TP PKK se-Provinsi Banten untuk terus bersinergi menyukseskan program-program yang tertuang dalam visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten,"tutur Niniek

Niniek mengatakan, keberadaan gedung PKK yang memadai seyogyanya dibutuhkan oleh para pengurus dalam pelaksanaan kegiatan yang masuk dalam 10 program pokok PKK, yakni Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat. 

"Karena kegiatan-kegiatan yang kami lakukan seringkali melibatkan masyarakat khususnya ibu dan anak seperti Posyandu, Pembinaan ibu rumah tangga terhadap pentingnya rumah dan lingkungan bersih dan sehat serta kegiatan lainnta. Sehingga membutuhkan tempat yang layak dan ramah terhadap keduanya, dan alhamdulillah Pemprov sudah menyediakannya. Jadi tidak usah numpang-numpang gedung OPD lagi,"tuturnya

Niniek menambahkan, TP PKK Provinsi Banten telah meraih banyak prestasi melalui lomba-lomba yang dilaksanakan PKK Pusat baik dalam rangka HKG maupun PKK-KB Kesehatan. Diantaranya pada tahun 2017 meraih Pakarti Utama III dalam lomba UP2K nasional dan Pakarti Utama III dalam pelaksanaan IVA tes, tahun 2018 juga meraih Pakarti Utama I pada lomba Tertib Administrasi PKK, Pakarti Madya II dalam lomba UP2K, Pakarti Utama III dalam lomba LBS dan Pakarti Madya II dalam lomba PKK-KKBPK Kesehatan. Terakhir pada 2019, TP PKK Provinsi Banten masuk dalam nominasi dalam lomba UP2K, Hatinya PKK, Pelaksanaan IVA tes dan lomba posyandu. 

Pj Sekda Pemprov Banten Ino S Rawita mewakili Gubernur Banten menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi dan program-program yang telah TP PKK Provinsi Banten dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga di Banten. Pj Sekda optimis, dengan fasilitas gedung TP PKK yang hari ini diresmikan, akan dapat lebih memotivasi para pengurus PKK Provinsi Banten untuk meningkatkan lagi prestasi dan sepak terjangnya dalam melakukan pembinaan terhadap keluarga di seluruh kabupaten/kota se-Banten. 

"Kehadiran TP PKK Provinsi Banten dalam pelaksanaan program pembangunan Pemprov Banten sejauh ini sudah sangat baik, dan saya harap dapat terus bersinergi dan ditingkatkan lagi,"kata Pj Sekda. (*/Eag)