Puncak HUT Ke 27, Tangerang Ngebesan Jadi Ikon Pariwisata Kota Tangerang

Puncak HUT Ke 27, Tangerang Ngebesan Jadi Ikon Pariwisata Kota Tangerang
Puncak HUT Ke 27, Tangerang Ngebesan Jadi Ikon Pariwisata Kota Tangerang
()

NONSTOPNEWS.ID - Masih dalam rangkaian HUT Kota Tangerang Ke-27, Pemkot Tangerang melalui Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) selenggarakan kegiatan Tangerang Ngebesan untuk kedua kalinya.

Setelah menjalani Sidang Isbat pada 21 Februari lalu, kini Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah gelar resepsi bagi 100 pasangan pengantin melalui kegiatan Tangerang Ngebesan berlokasi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (29/2/2020) malam.

Prosesi resepsi pun diselenggarakan secara meriah, lengkap dengan tradisi Palang Pintu yang menjadi budaya masyarakat Kota Tangerang. Ditambah hadirnya Walikota Tangerang, sebagai pengantar rombongan mempelai wanita dan Wakil Walikota, Sachrudin sebagai pendamping rombongan mempelai pria.

"Tangerang Ngebesan adalah acara puncak pada rangkaian hari jadi Kota Tangerang Ke-27. Buat nyenengin warga, kita bikin acara Tangerang Ngebesan. Semoga 100 pasangan pengantin bisa merasakan senang karena resepsi pernikahannya diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang," ujar Arief.

Arief menyampaikan harapannya pada ulang tahun Pemkot Tangerang Ke-27 tahun ini, Ia berharap warga Kota Tangerang memiliki rasa bangga terhadap kotanya dan menjadi bagian dalam pembangunan.

"Serta bisa mengambil bagian dari proses pembangunan kota kita. Jangan hanya jadi penonton di kampung sendiri, ayo bersama kita bekerja sama untuk terus membangun Kota Tangerang menjadi lebih unggul lagi," harapnya.

"Ke depannya Kota Tangerang yang semula dari kota industri dan tetap menyediakan peluang investasi kemudian akan berkembang menjadi kota bisnis, jasa dan pariwisata dengan menyuguhkan berbagai event menarik yang dapat menyedot para wisatawan," tambah Arief.

Kepala Dinas P3AP2KB Kota Tangerang, Heriyanto mengatakan, kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan. Dan, dilaksanakan memperingati HUT Kota Tangerang.

“Mereka yang ikut Tangerang Ngebesan ini merupakan masyarakat Kota Tangerang, dan sudah lulus seleksi yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kota Tangerang,” katanya.

Heriyanto menambahkan, Tangerang Ngebesan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Tangerang yang belum memiliki data administrasi resmi secara negara.

Plt. Kepala Disbudpar Kota Tangerang Kiki Wibhawa menambahkan bahwa dalam acara Tangerang Ngebesan yang menjadi bagian dari rangkaian HUT Kota Tangerang pada malam ini juga turut dimeriahkan oleh tampilan musisi papan atas seperti Ungu Band serta stand kuliner hotel bintang lima yang dibungkus dalam acara Culinary Night.

"Sesuai dengan usia Kota Tangerang, harga dari makanan yang disajikan paling mahal dibandrol seharga 27 ribu rupiah saja," tandas Kiki. (ADV)