Puluhan Aparat kepolisian Siap Berjaga di Rumah Duka Abuya Uci Thurtusi

Puluhan Aparat kepolisian Siap Berjaga di Rumah Duka Abuya Uci Thurtusi (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Innalillahi wainnalillahirojiun, telah berpulang guru besar sekaligus ulama yang dikenal karismatik, Abuya Uci Thurusi. Sosok ulama yang menjadi kebanggaan warga Kota Tangerang. Guna menjaga keamanan dan bentuk penghormatan kepada Abuya Uci, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro  mengaku selain menurunkan anggotanya dari Polresta Tangerang termasuk dari Polsek, pihaknya mendapat bantuan 1 kompi personil Sabhara dari Polda Banten.

Pengamanan dilakukan diberbagai titik terutama di rumah duka almarhum Abuya Uci Thurtusi di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang meninggal, Selasa (6/4/2021) pagi.

Kapolres  mengatakan, personel yang disiapkan tersebut untuk melaksanakan pengamanan di rumah duka agar tidak terjadi penumpukan para pelayat yang akan melaksanakan takziah ke rumah duka dan menghadiri pemakaman almarhum  pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Al Istiqlalilyah ini.

Pelaksanaan pengamanan tidak hanya di rumah duka, anggota Polri juga disiagakan di berbagai titik jalur untuk memperlancar rombongan para pelayat ke rumah duka hingga ke pemakaman.

“Anggota Polresta Tangerang  dan Polsek juga telah kami siapkan untuk melakukan penyekatan di beberapa  titik,” jelas Wahyu.

Wahyu mengaku tujuan pengamanan tersebut sebagai bentuk penghormatan anggota Polri khususnya dari jajaran Polda Banten kepada ulama kharismatik di Banten ini.

Kapolresta Tangerang  juga mengucapkan turut berbela sungkawa atas wafatnya Abuya Uci Thurtusi. 

“Semoga segala amal ibadah Almarhum diterima Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta ketabahan,”ucapnya. (R24/red)