PSU di Kab Tangerang Aman, Partisipasi Pemilih Hingga 90% 

PSU di Kab Tangerang Aman, Partisipasi Pemilih Hingga 90%  (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Sebanyak 236 Pemilih di desa Bunar Kec. Sukamulya Kab. Tangerang melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Minggu, (22/4/2019).

M. Ali Zaenal Abidin selaku Ketua KPU Kab. Tangerang mengatakan, pemungutan suara ulang yang di lakukan di TPS 01 Kepuh Desa Bunar Sukamulya dengan jumlah DPT sebanyak 236 terdiri dari 122 pemilih laki-laki, dan 114 pemilih perempuan.

"Di Kabupaten Tangerang sendiri hanya di sini saja yang dilakukan PSU di TPS 1 Kepuh Desa Bunar Sukamulya karena ada warga dari luar Kabupaten Tangerang yang tidak membawa A5 tetapi melakukan pencoblosan, hal tersebutlah yang membuat PSU ini terjadi," ujar Ketua KPU.

Sekda Kab Tangerang Moch. Maesyal Rasyid yang ikut memantau dilokasi pelaksanaan PSU di Sukamulya mengatakan sejauh pelaksanaan PSU di TPS 01 ini berjalan dengan lancar dan antusias warga yang ingin mencoblos masih sangat tinggi.

"Alhamdulillah pelaksanaan PSU ini berjalan lancar dan yang paling penting tingkat partisipasi masyarakat masih sangat tinggi itu yang patut kita syukuri," tutur Sekda.

Bahkan kata Sekda, tingkat partisipasi pada PSU ini melebihi dari partisipasi pada 17 April kemarin, yakni sebanyak 191 orang dan pada saat PSU ini tingkat partisipasi 90 persen atau sebanyak 212 pemilih dari 236 DPT yang ada. (mn)