Proyek Tol, Rel Kereta Api Hingga Tanggul Raksasa di Banten Ditargetkan Selesai 2022

Proyek Tol, Rel Kereta Api Hingga Tanggul Raksasa di Banten Ditargetkan Selesai 2022 (Eag/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Proyek Strategis Nasional (PSN) di seluruh Propinsi Banten ditargetkan rampung tahun 2022. Dari 227 PSN pada 26 sektor yang tersebar di 34 wilayah se-Indonesia, 13 PSN pada 7 sektor ada di Provinsi Banten.

Ke-13 PSN tersebut adalah pembangunan 5 jalan tol, pembangunan jalur kereta api, pembangunan pembangkit listrik tenaga asal sampah, pembangunan 2 bendungan, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dan Wilmar, pembangunan tanggul laut, dan percepatan infrastruktur pendukung kawasan pariwisata.

“Keseluruhan PSN di Banten ditargetkan selesai pada tahun 2022 mendatang,” ucap Gubernur Banten Wahidin Halim saat memimpin Rapat Progres PSN di Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang, Jumat (17 Januari 2020).

Progres PSN, sambungnya, akan terus didorong agar realisasinya semakin meningkat dan dapat segera dirasakan oleh masyarakat.

“Pemprov terus melakukan evaluasi untuk mengetahui perkembangan setiap pengerjaan PSN. Evaluasi bersama dilakukan dengan bupati/wali kota yang berwenang pada jalur-jalur lokasi tempat PSN dilakukan, serta membahas solusinya bagaimana agar progresnya semakin baik,” ucapnya.

Terkait beberapa kendala pembebasan lahan yang dihadapi satuan kerja, Gubernur turut memberikan rekomendasi kepada tim pembebasan lahan terkait administrasi dan pendekatan kepada masyarakat, termasuk koordinasi dengan kementerian dan lembaga vertikal terkait. (sbn/eag)